Membangkitkan generasi Ilahi

Membangkitkan generasi Ilahi

BACAAN HARI INI
Kejadian 1:26-31

RHEMA HARI INI
Kejadian 1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Masa penantian hampir selalu menjadi saat-saat yang menggelisahkan. Bagi anak-anak muda, salah satu penantian itu adalah tentang pasangan hidup. Banyak pula yang tidak sabar menantikan Tuhan dan memilih pasangan yang kira-kira cocok di hati. Akhirnya, tidak sedikit yang menjalani pernikahan yang salah dan mengalami kepedihan yang lebih besar lagi. Tentu ini bukanlah kehendak Tuhan bagi anak-anak-Nya. Percayalah, Tuhan mendengarkan seruan hati kita untuk segera mendapatkan pasangan hidup. Namun, impian-Nya atas hidup kita jauh lebih besar dari sekedar menikah. Mungkin, di sinilah permasalahan kita. Kita tidak mencoba untuk mencari tahu kehendak Tuhan dalam masa lajang kita.

Memang, Tuhan memiliki rencana yang unik dan spesifik dalam setiap pernikahan. Namun, ada satu tujuan umum yang ingin Tuhan kerjakan melalui pernikahan kita. Bukankah Dia yang telah berfirman, agar kita beranak cucu dan menguasai bumi ini? Perintah ini bukan hanya untuk menyesaki muka bumi, tetapi supaya melalui kita dan juga keturunan kita, Tuhan dapat menghadirkan sorga di setiap sudut bumi.

Untuk mewujudkan kerinduan hati Tuhan, tentu dibutuhkan kerja sama kita sebagai orangtua yang akan mendidik generasi penerus. Agar anak-anak kita kelak dapat menjadi generasi yang cinta Tuhan dan memuliakan-Nya. Generasi yang melakukan perkara-perkara besar untuk memperluas Kerajaan Allah. Generasi yang memberikan dampak positif dan menjadi berkat di mana pun mereka berada. Generasi yang Tuhan pakai sebagai anak panah untuk menggenapi rencana-Nya di tahap berikutnya. Agar anak panah dapat melontar jauh dan tepat sasaran, tentu Sang Pembidik membutuhkan busur yang kokoh dan tidak mudah patah. Itu sebabnya, dari banyak hal yang Tuhan lakukan dalam masa penantian kita, salah satunya adalah mendewasakan karakter kita. Sehingga kita bisa menjadi pribadi yang kuat dan bertanggung jawab mendidik anak-anak kita dalam koridor kehendak Allah. (MV.L)

RENUNGAN
Melalui pernikahan, Tuhan MEMBANGKITKAN GENERASI ILAHI yang akan MELANJUTKAN RENCANA TUHAN dalam hidup kita ke BABAK BERIKUTNYA

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan generasi ilahi?
2. Apakah peran Anda dalam membangkitkan generasi ilahi yang selanjutnya?
3. Bagaimana Anda dapat mempersiapkan diri Anda untuk membangkitkan generasi ilahi berikutnya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk setiap masa dalam hidup kami. Persiapkan kami dan bimbinglah kami, agar kami dapat menjadi orangtua yang bertanggung jawab di hadapan-Mu. Sehingga kami pun dapat mengambil bagian dalam rencana besar yang ingin Engkau kerjakan melalui anak-anak kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.