Tuhan sanggup melimpahi kita

Tuhan sanggup melimpahi kita dengan anggur cinta

BACAAN HARI INI
Matius 11:25-30

RHEMA HARI INI
Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu

Berapa banyak dari kita yang pernah mendengar kutipan “It takes seconds to fall in love, but it needs ages to stay in love”? Dalam bahasa Indonesianya, kalimat ini artinya, “Hanya dibutuhkan beberapa detik saja untuk jatuh cinta, tetapi dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk TETAP jatuh cinta.” Kutipan ini sangatlah benar adanya. Tidak butuh perjuangan besar untuk jatuh cinta. Bahkan, saat kita jatuh cinta, semua yang jelek akan tetap terasa indah. Namun permasalahannya, cinta dapat pudar termakan waktu.
Setelah masa-masa indah itu terlewati, dan persoalan demi persoalan terus berdatangan, apakah kita masih akan tetap bisa mencintai pasangan kita apa adanya? Saat berada di depan altar dan mengucap janji setia, tentu sangat mudah bagi kedua mempelai untuk berkata, “… tetap setia dalam suka dan duka, dalam sehat maupun sakit, dalam kaya maupun miskin …” Namun, ketika pernikahan mencapai satu dekade atau bahkan lebih, masih sanggupkah kita memberlakukan janji setia itu? Ya, dibutuhkan perjuangan besar untuk tetap jatuh cinta, untuk tetap memiliki cinta mula-mula setelah melewati segudang problematika rumah tangga.

Secara manusia, tidak mungkin kita dapat berjuang sendiri menghadapi segala lika-liku perjalanan pernikahan. Namun, sebagai anak-anak Allah, janganlah lupa akan “privilese” yang kita miliki. Kita mempunyai Bapa, tempat kita mengadu. Ketika hati terasa lelah, dan harapan atas pemulihan rumah tangga mulai sirna, datanglah pada Yesus. Carilah Dia, maka Dia akan memberi kelegaan pada kita (Mat. 11:28) dan menyembuhkan luka hati kita (Mzm. 147:3). Tuhan akan memberikan anggur yang baru, yang akan menyegarkan kembali kehidupan keluarga kita. Dia yang akan memenuhi hati kita dengan kasih-Nya yang melimpah, sehingga kita sanggup mengasihi pasangan kita dengan kasih Allah yang tanpa syarat. Hubungan pernikahan yang remuk pun dapat dipulihkan kembali. Percayalah, tidak ada yang mustahil bagi Allah kita.

RENUNGAN
Tuhan Yesus sanggup mengubah ANGGUR CINTA yang sudah HABIS menjadi BERLIMPAH kembali, asal kita mau MEMBUKA HATI kita bagi-NYA.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda merasa ingin menyerah dengan pasangan Anda? Permasalahan apa saja yang membuat Anda merasa putus asa dengannya
2. Mengapa kita harus datang kepada Yesus, dan apa yang membedakan ketika kita datang pada-Nya?
3. Bagaimana Anda dapat mempersiapkan hati untuk datang kepada Tuhan untuk pemulihan rumah tangga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas firman-Mu yang senantiasa menguatkan kami. Kami mau belajar menyerahkan seluruh kehidupan kami, keluarga kami, dan juga pernikahan kami ke dalam kuasa tangan-Mu. Karena kami percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi-Mu, dan kasih agape-Mu sanggup memulihkan hubungan rumah tangga kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.