Bunga cinta yang bersemi kembali

Bunga cinta yang bersemi kembali

BACAAN HARI INI
Kidung Agung 7:9-13

RHEMA HARI INI
Kidung Agung 7:12 Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! Di sanalah aku akan memberikan cintaku kepadamu!

“Ma, maaf Papa pulang terlambat, baru selesai meeting. Papa bawain martabak kesukaan mama, ya. I Love you.” Pesan singkat yang dikirimkan suaminya membuat Marina seakan tak percaya. Saat itu, ia sedang sangat kesal karena suaminya tak kunjung pulang. Pesan dan teleponnya pun tak dibalas. Kalau sudah seperti itu, biasa suaminya tidak akan memberi kabar sampai ia pulang ke rumah. Walaupun heran, hati Marina berbunga-bunga. Ia pun mengganti daster kesayangan yang sudah lusuh, tetapi nyaman, dengan baju lain yang membuatnya tampak segar dan menarik. Kemudian ia memakai sedikit wewangian, bedak, dan menyisir rapi rambutnya. Tak lupa, secangkir minuman disiapkannya. Malam itu, alih-alih perang dingin, ada kehangatan dan kemesraan dalam keluarga kecil mereka.

Terkadang, kesibukan, tekanan hidup, dan terutama rasa terbiasa dengan pasangan membuat suami istri menjadi lalai. Mereka lupa, cinta harus terus dipupuk. Belum lagi dengan kehadiran buah-buah hati yang selain mendatangkan kebahagian, juga membawa kesibukan dan tuntutan yang lebih besar. Kemesraan suami istri pun menjadi urutan yang jauh di belakang. Padahal, hal ini sangatlah penting untuk menjaga keutuhan keluarga. Perpecahan tentu bukanlah kehendak Tuhan dan dapat mengancam tergenapinya rencana-Nya dalam pernikahan kita.

Cobalah kembali untuk menjadikan pasangan kita sebagai orang yang sangat spesial. Perlakukan ia seperti saat kita pacaran dahulu. Ingat-ingatlah apa yang dulu membuatnya sangat penting di mata kita, dan apa yang kita lakukan untuk menyenangkan hatinya. Lakukanlah lagi, walau sekarang kondisinya sudah jauh berbeda. Mulailah dengan hal-hal kecil bila kita canggung untuk memulainya. Percayalah, bila terus diusahakan, hal ini akan menjadi sebuah kebiasaan. Saat pasangan merasa diistimewakan, jangan heran bila ia bereaksi positif. Kita akan merasakan bagaimana cinta itu bersemi kembali. Hidup kita akan lebih bergairah dan keluarga kita akan menjadi berkat dan merefleksikan Kerajaan Allah di bumi seperti di sorga. (PF)

RENUNGAN
Memperlakukan pasangan dengan ISTIMEWA akan membuat BERSEMINYA KEMBALI BUNGA CINTA

APLIKASI
1. Apa yang dulu membuat Anda jatuh cinta pada pasangan Anda? Apa yang membuatnya begitu istimewa bagi Anda?
2. Bisakah Anda mengingat apa yang menjadi kesukaan pasangan Anda, yang membuatnya merasa senang?
3. Cobalah membuat rencana, apa yang bisa Anda lakukan untuk membuat pasangan Anda merasa dirinya istimewa?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih Engkau telah berikan pasangan yang luar biasa bagi kami. Kami ingin tetap mencintai dan setia sampai akhir pada pasangan kami. Buka mata hati kami, Bapa, supaya kami dapat melihat segala kebaikan dan kelebihan pasangan kami. Ajari kami mencintai seperti cinta-Mu kepada kami, dan curahkanlah cinta yang baru dalam keluarga kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.