Kelaparan roh yang besar

Kelaparan roh yang besar

BACAAN HARI INI
Mazmur 81:1-17

RHEMA HARI INI
Mazmur 81:11 Akulah TUHAN, Allahmu, yang menuntun engkau keluar dari tanah Mesir: bukalah mulutmu lebar-lebar, maka Aku akan membuatnya penuh.

Pernahkah Anda merasa kelaparan? Apa yang Anda lakukan saat itu? Tentu saja Anda berusaha mencari sesuatu untuk dimakan, bukan? Semakin lapar Anda, semakin besar pula keinginan Anda untuk dapat segera mengisi perut Anda. Begitu pula dengan keinginan-keinginan kita yang lainnya. Entah itu keinginan untuk sembuh dari sakit-penyakit, mendapatkan pekerjaan, meraih impian, pemulihan dalam keluarga, solusi keuangan, atau tentang pasangan hidup. Semakin besar keinginan kita, semakin dalam kerinduan kita untuk mendapatkannya, maka semua itu akan menciptakan kelaparan roh yang besar. Saat itu terjadi, semua elemen roh, jiwa, dan tubuh kita pun bersatu untuk berseru-seru kepada Tuhan.

Tuhan pun berjanji, saat kita berseru dengan segenap hati, jiwa, dan raga kepada-Nya, serta membuka mulut kita selebar-lebarnya, maka Dia yang akan mengenyangkan kita dengan gandum dan madu yang terbaik (ay.17). Ya, ketika kita datang kepada-Nya dengan rasa haus dan lapar yang besar, dengan kerinduan dan hasrat yang tulus untuk bergantung hanya kepada-Nya, maka kita akan mendapatkan apa yang kita cari (Mat. 7:7). Dia akan melepaskan kita dari segala pergumulan kita dengan cara yang terbaik dan melebihi semua bayangan kita.

Namun, semua itu kembali lagi kepada kita. Seberapa besar keinginan kita? Seberapa rindunya kita untuk mendapatkan pertolongan Tuhan? Sebab, ketika kita hanya sedikit lapar, kita bisa saja mengabaikan rasa lapar itu dan malah teralihkan dengan hal-hal lainnya. Seberapa banyak makanan yang kita konsumsi pun tergantung pada tingkat kelaparan kita. Dengan demikian, semakin besar tingkat kelaparan roh kita, semakin besarlah karya Tuhan yang akan terjadi dalam kehidupan kita.

RENUNGAN
Semua KARYA BESAR TUHAN dalam hidup kita dimulai dengan KELAPARAN ROH YANG BESAR

APLIKASI
1. Menurut Anda, apakah yang dimaksud dengan kelaparan roh?
2. Mengapa karya Tuhan yang besar baru dapat terjadi ketika kita memiliki kelaparan roh yang besar?
3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk dapat membuka mulut rohani Anda lebar-lebar untuk-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau memiliki rasa haus dan lapar yang besar. Kami rindu mengalami kelepasan besar dari-Mu, ya, Bapa. Berkaryalah dalam hidup kami dan persiapkan kami, agar Engkau bisa memakai kami lebih dan lebih lagi untuk turut serta bekerja dalam rancangan-Mu yang besar. Terima kasih, ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.