Pikiran yang menentukan penggenapan firman

Pikiran yang menentukan penggenapan firman Allah

BACAAN HARI INI
Filipi 4:4-9

RHEMA HARI INI
Filipi 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Dalam buku yang berjudul “The Power of The Subconscious Mind”, Dr. Joseph Murphy menjelaskan, jika kita memusatkan perhatian pada penyakit dan kelemahan, kita pun akan menjadi lemah. Sebaliknya, jika kita memenuhi pikiran kita dengan kekuatan dan kesehatan, kita akan menjadi kuat dan sehat. Inilah yang dinamakan kekuatan pikiran. Begitu luar biasanya kekuatan yang dimiliki oleh pikiran kita, sampai-sampai Iblis pun sering menyerang pikiran dengan berbagai hal negatif. Akibatnya, karena dipengaruhi oleh pikiran-pikiran negatif tersebut, kita pun sering salah dalam berkata-kata dan mengambil tindakan.

Sebagai orang percaya, tentu saja kita menginginkan hal-hal terbaik dari Tuhan yang terjadi dalam hidup kita. Tidak bisa tidak, satu-satunya cara untuk melawan serangan si Iblis adalah dengan memenuhi pikiran kita dengan kebenaran firman Allah. Tuhan Yesus pun, saat dicobai Iblis sehabis berpuasa 40 hari 40 malam di padang gurun, Dia mematahkan berbagai pencobaan itu dengan firman Tuhan. Sampai akhirnya Iblis meninggalkan-Nya (Mat. 4:1-11).

Mulai hari ini, ambillah komitmen untuk terus merenungkan firman Allah. Lakukan setiap hari, sehingga pikiran kita terbiasa memikirkan hal-hal yang positif. Mulailah memikirkan tentang kemenangan, keberhasilan, mujizat, pemulihan, terobosan, pertobatan jiwa-jiwa, revival, kegerakan besar terjadi, dan berkat-berkat Allah dicurahkan. Dengan merenungkan firman Allah terus-menerus, sesungguhnya kita tengah memusatkan pikiran dan mengarahkan hati kepada Tuhan serta janji-janji-Nya. Semakin hari, iman kita bertumbuh semakin besar dan kelaparan roh yang besar juga akan timbul dalam diri kita. Iman serta kelaparan roh kitalah yang pada akhirnya akan menggerakkan Tuhan, sehingga firman yang kita renungkan menjadi nyata dan tergenapi dalam hidup kita.

RENUNGAN
Pikirkanlah KEBENARAN FIRMAN ALLAH dalam hati kita, maka PENGGENAPAN FIRMAN-NYA akan MENJADI NYATA dalam hidup kita

APLIKASI
1. Apa saja yang biasanya Anda pikirkan sepanjang hari? Sudahkah Anda merenungkan firman Tuhan setiap hari?
2. Apa yang akan Anda dapatkan saat setia merenungkan firman Tuhan setiap hari?
3. Bagaimana Anda dapat mengambil komitmen untuk terus-menerus merenungkan firman Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, mampukan kami untuk terus setia merenungkan firman-Mu setiap hari, sehingga penggenapan firmanMu menjadi nyata dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.