Tujuan utama roh kudus atas hidup kita

Tujuan utama roh kudus atas hidup kita

BACAAN HARI INI
Galatia 2:16-21

RHEMA HARI INI
Galatia 2:20 namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku.

“Aku tidak mengerti,” kata seorang dosen filsafat kepada sahabatnya yang berprofesi sebagai dokter. “Sudah puluhan tahun aku mengenalmu sebagai orang paling logis. Selama ini kau selalu mengatakan Yesus sama saja dengan tokoh cerita legenda bagimu. Apa yang mengubahmu?” Dokter itu tersenyum dan berkata, “Teman, kalau ada muridmu yang memiliki persepsi yang salah mengenai materi yang kau sampaikan. Apa yang akan kaulakukan?” Dosen tersebut menjawab, “Sebagai dosen yang baik, tentu saja aku harus memberikan bimbingan.” Mendengar jawaban itu sang dokter pun menanggapi, “Nah, aku berkesempatan mengenal Pembimbing yang baik. Dia adalah Roh Kudus.”

Pernahkan kita bertanya-tanya, mengapa kita percaya kepada Yesus, padahal kita belum pernah bertemu dengan-Nya secara langsung dan belum pernah melihat-Nya melakukan mujizat? Mengapa hanya Yesus yang kita terima masuk dalam hati kita, padahal nabi-nabi yang pernah ada melakukan mujizat yang jauh lebih spektakuler daripada Yesus? Seperti jawaban dokter dalam cerita di atas kepada temannya, itu semua adalah pekerjaan Roh Kudus. Saat memperingatkan murid-murid-Nya mengenai kepergian-Nya dalam momen perjamuan terakhir, Yesus memberitahukan mengenai Roh Kebenaran yang akan membimbing mereka ke dalam seluruh kebenaran (Yoh. 16:12-15). Ya, Roh Kuduslah yang menjamah hati kita dan menyatakan segala sesuatu tentang Yesus yang sebelumnya tidak kita pahami.

Bukan hanya itu, saat Roh Kudus mendominasi hidup kita, kita juga akan menerima kuasa dan menjadi saksi Kristus sampai ke ujung bumi (Kis. 1:8). Sama seperti rasul-rasul yang bisa melakukan mujizat saat mereka sudah dipenuhi oleh Roh Kudus, demikian juga kita akan mengalaminya. Apabila kita rindu kehidupan Yesus dinyatakan dalam hidup kita, kita pun harus dipenuhi terlebih dahulu oleh Roh Kudus. Melalui Roh Kuduslah, kita akan mengalami kepenuhan Yesus. Semua yang ada pada Yesus, kuasa-Nya, hikmat-Nya, dan karakter-Nya, akan hadir secara nyata dalam hidup kita.

RENUNGAN
TUJUAN UTAMA ROH KUDUS datang ke dunia ini adalah untuk MEMANIFESTASIKAN KEHIDUPAN YESUS menjadi realita dalam hidup kita

APLIKASI
1. Tahukah Anda tujuan utama Roh Kudus datang ke dunia ini?
2. Apa yang Anda alami apabila Roh Kudus mendominasi hidup Anda?
3. Bagaimana Anda dapat membiarkan Roh Kudus memanifestasikan kehidupan Yesus dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah mengutus Roh Kudus dalam kehidupan kami. Kami mohon, biarlah Roh Kudus terus mendominasi hidup kami sehingga manifestasi kuasa Yesus semakin nyata dalam kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Markus 4-5

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.