Doa roh kudus

Doa roh kudus

BACAAN HARI INI
Roma 8:22-30

RHEMA HARI INI
Roma 8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Adakah diantara kita yang pernah mengalami suatu masalah yang demikian rumit dan berat, sampai-sampai kita merasa tak tahu lagi harus berkata apa? Atau mungkin kita ingin mendoakan seseorang, tetapi tidak tahu harus mendoakan apa. Saat-saat seperti inilah, bahasa Roh akan sangat membantu. Bahasa Roh merupakan karunia dan merupakan bahasa rahasia antara kita dan Tuhan (1 Kor. 14:2). Dengan berbahasa Roh, kita dapat mengungkapkan apa yang sudah tidak bisa lagi diucapkan oleh kata-kata manusia, baik itu keluhan ataupun pujian kepada Tuhan Yesus. Bahasa Roh dipakai oleh Roh Kudus untuk membantu kita menyampaikan dan memperjuangkan doa-doa kita kepada Tuhan (Rm. 8:26), karena hanya Dia yang tahu pasti isi hati serta kehendak Tuhan atas hidup kita. Doa yang dipanjatkan Roh Kudus pasti berkenan dan didengarkan oleh Allah. Itulah sebabnya mengapa doa Roh Kudus penuh kuasa dan mujizat.

Dengan demikian, bahasa Roh memiliki kegunaan yang penting bagi setiap orang Kristen. Kita perlu berusaha mendapatkan karunia ini. Mintalah pada Tuhan baptisan Roh. Minta Roh Kudus berkuasa penuh atas hidup kita. Minta dengan kehausan dan kelaparan yang sungguh-sungguh. Bila sudah mendapat karunia bahasa Roh, sering-seringlah digunakan untuk doa pribadi dan doa syafaat. Makin sering kita gunakan, maka roh dan iman kita akan makin dikuatkan.

Bagi yang belum mendapat karunia ini, jangan berkecil hati. Sebab, bukan berarti kita belum dipenuhi Roh Kudus atau kurang beriman, tetapi bahasa Roh hanya merupakan tanda (1 Kor. 14: 22). Tuhan memakai dan memberi karunia setiap orang berbeda-beda sesuai dengan kehendak-Nya. Namun, tetaplah berusaha memintanya, karena karunia-karunia Roh ini sebenarnya sudah tersedia bagi kita. Hanya tergantung seberapa haus dan laparnya kita akan dominasi Roh Kudus dalam hidup kita.

RENUNGAN
DOA ROH KUDUS penuh KUASA dan MUJIZAT, itu sebabnya penting bagi kita untuk mengalami BAPTISAN ROH dan sering BERDOA DALAM BAHASA ROH

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah bisa berbahasa Roh? Ingatkah kapan dan bagaimana Anda mendapatkannya?
2. Bila belum, apa yang menghalangi dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkannya?
3. Mengapa bahasa Roh penting dan berguna?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas Roh Kudus-Mu yang telah Kau berikan pada kami. Dialah penolong dan penghibur kami. Roh Kudus, kuasai lidah, hati, dan pikiran kami. Berkuasalah atas hidup kami. Jamah dan urapi kami, ya, Roh Kudus, kami rindu untuk mendekat dan selalu dalam hadirat-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yohanes 6

1 thought on “Doa roh kudus”

  1. Amin. Saya merindukan Roh Kudus menguasai hidupku. Dan rindu juga dpt berbahasa Roh krn merasa doa tdk sampai kepada Tuhan terlebih dlm wkt kesesakan. Mohon doa agar saya dianugerahkan Tuhan Yesus. Terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.