Mengatasi tekanan hidup bersama Tuhan

Mengatasi tekanan hidup bersama Tuhan

BACAAN HARI INI
2 Korintus 4:5-18

RHEMA HARI INI
2 Korintus 4:8-9 Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.

Di suatu desa, hiduplah seorang tua miskin yang kerjanya mengumpulkan kayu dari hutan untuk dijual ke pasar. Satu-satunya harta yang ia miliki hanyalah seekor kuda yang senantiasa mengantarnya ke mana pun ia pergi. Pagi itu sama seperti biasanya, si pak tua mencari kayu di hutan, sedangkan kudanya merumput. Ketika hari sudah mulai siang, pak tua memanggil si kuda untuk segera pergi ke pasar. Namun, setelah dipanggil berulang kali dan dicari-cari, kuda itu tak kunjung ditemukan. Akhirnya pak tua pergi ke pasar memanggul kayu-kayunya dengan berjalan kaki.

Dalam perjalanan pulang, ia bertemu dengan tetangganya yang menanyakan kudanya, dan setelah mengetahui apa yang terjadi, tetangganya itu berkata, “Wah sungguh sial nasibmu, Pak. Sudah miskin, kini hartamu satu-satunya pun hilang pula.” Namun si pak tua menyanggah, “Kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, bisa jadi ini adalah suatu berkat dari Tuhan.” Orang lain yang mendengarnya pun berpikir si pak tua ini sudah gila. Keesokan harinya, pagi-pagi benar, tiba-tiba rumah pak tua ramai. Kuda yang kemarin hilang, hari ini telah kembali. Bahkan kuda itu membawa beberapa teman, yaitu kuda-kuda liar lainnya. Si pak tua yang sebelumnya miskin, sekarang beralih menjadi peternak kuda yang kaya.

Ibarat kapal yang sedang berlayar yang tidak pernah berhenti menjumpai ombak, demikian pulalah hidup kita. Selama masih bernafas, kita tidak akan pernah berhenti menemui masalah yang selalu datang silih berganti. Namun, kita tidak perlu kuatir. Sebagai anak Tuhan, kita mempunyai privilese, hak yang istimewa. Sebab nakhoda kita adalah Sang Juru Kemudi. Memang benar, Tuhan tidak pernah menjanjikan hidup kita mulus tanpa masalah, tetapi Dia berjanji akan selalu ada bersama kita. Dia akan memberi kita kekuatan melewati setiap badai kehidupan dengan selamat dan bahkan membawa kita mengalami hidup berkemenangan.

RENUNGAN
Atasi tekanan hidup BERSAMA DENGAN TUHAN, maka Dia akan memberikan kita LIMPAHAN KEKUATAN untuk mengalami EXTRAORDINARY LIFE

APLIKASI
1. Pernahkah Anda merasa beban hidup Anda terlalu berat? Jika ya, apa yang Anda lakukan?
2. Mengapa kita harus senantiasa hidup berjalan bersama Yesus?
3. Bagaimana penyertaan Tuhan dapat memberikan kekuatan dalam hidup kita?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih, ya, Tuhan, untuk penyertaan-Mu yang sempurna dalam hidup kami. Kami percaya apa pun yang sedang dan akan kami hadapi nantinya, Engkau akan selalu ada beserta kami, memberikan kami kekuatan, dan bahkan membawa kami menuju kemenangan yang ajaib. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.