Berkarya dengan roh yang ekselen

Berkarya dengan roh yang ekselen

BACAAN HARI INI
1 Tawarikh 25:1-7

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 25:7 Jumlah mereka bersama-sama saudara-saudara mereka yang telah dilatih bernyanyi untuk TUHAN, mereka sekalian adalah ahli seni, ada dua ratus delapan puluh delapan orang.

Michael Phelps dikenal sebagai mantan perenang Amerika yang sukses dan atlet Olimpiade yang paling berdedikasi. Ia berhasil menyabet 23 medali emas dan memecahkan rekor dunia dalam pertandingan renang 200 meter gaya kupu-kupu pada tahun 2009. Sungguh tak disangka, pria yang memiliki banyak prestasi ini pada masa kecilnya takut mencelupkan wajahnya ke dalam air. Namun, ia memiliki impian untuk menjadi juara renang. Ia pun menjalani pelatihan rutin yang tidak mudah untuk menjadi perenang hebat. Di salah satu fase pelatihannya, Phelps berenang minimum 80.000 meter setiap minggu, sekitar 5-6 jam tiap harinya.

Yang dilakukan Michael Phelps untuk memberikan yang terbaik dengan keahlian yang dimilikinya merupakan cerminan dari apa yang dilakukan Tuhan saat Dia menciptakan dunia ini. Tuhan berkarya dengan roh yang ekselen sehingga semua ciptaan-Nya adalah mahakarya yang luar biasa. Keberhasilan Phelps dan keindahan dari segala ciptaan Tuhan itu tidaklah muncul karena kebetulan atau sesuatu yang dikerjakan asal-asalan. Phelps berlatih keras setiap hari untuk mengasah kecepatan renangnya. Demikian juga Tuhan merancang setiap ciptaan sesuai dengan rencana-Nya dari hari pertama hingga ketujuh, sehingga Dia bisa mengatakan, “Sungguh amat baik.”

Demikian juga dengan kita, apa pun bidang yang digeluti, kita perlu meneladani Tuhan kita untuk berkarya dengan roh yang ekselen. Baik kita siswa atau dokter ahli, ibu rumah tangga atau direktur utama, pensiunan atau karyawan, apa pun yang kita lakukan, marilah melakukan tanggung jawab kita dengan semangat dan roh yang ekselen. Dengan demikian kita akan bergairah dalam mengerjakan apa pun itu, sehingga menghasilkan karya yang luar biasa dan memuliakan nama Tuhan.

RENUNGAN
Lakukanlah pekerjaan kita dengan EKSELEN! Maka karya yang kita hasilkan akan MENJADI BAIK, SEMAKIN BAIK, sampai MENJADI AMAT BAIK

APLIKASI
1. Apakah kunci untuk menghasilkan karya yang ekselen?
2. Mengapa Anda perlu melakukan pekerjaan Anda dengan ekselen?
3. Apa yang dapat Anda lakukan saat gairah Anda untuk berkarya semakin menurun?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, ajar kami untuk meneladani-Mu dan memiliki roh yang ekselen dalam mengerjakan setiap tanggung jawab yang Engkau percayakan kepada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.