Miliki visi besar selayaknya raksasa rohani

Miliki visi besar selayaknya raksasa rohani

BACAAN HARI INI
1 Yohanes 4:1-6

RHEMA HARI INI
1 Yohanes 4:4b sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Sejak muda, Kezia senantiasa mendambakan rumah yang indah dan besar ketika sudah menikah kelak. Ia pun selalu berdoa untuk itu. Namun, lima tahun pernikahannya telah berlalu, alih-alih memiliki rumahnya sendiri, ia dan suaminya kini masih harus berpindah-pindah dari kontrakan satu ke kontrakan lainnya. Dalam dua tahun pertama pernikahannya, tak sedikit pun Kezia patah semangat. Ia percaya waktunya Tuhan akan segera tiba. Namun, menginjak tahun ketiga, ia pun mulai berpikir, barangkali keinginannya terlalu muluk-muluk. Ia pun mengubah doanya. Kali ini ia memohon kepada Tuhan untuk memberikannya rumah apa pun, kecil pun tak masalah, asalkan itu rumahnya sendiri. Selama tiga tahun itulah yang menjadi doanya setiap hari.

Sampai suatu hari, sebuah ayat Alkitab menyadarkannya bahwa yang ia lakukan salah. Tidak seharusnya ia mengecilkan visinya, tetapi imannyalah yang seharusnya semakin diperbesar. Kezia pun mulai belajar melihat dengan mata iman terhadap janji Tuhan yang besar dalam hidupnya. Singkat cerita, apa yang menjadi kerinduannya akhirnya dijawab Tuhan, tepat seperti yang didoakannya.

Berapa banyakkah dari kita yang mengalami hal seperti Kezia? Ketika kita mempunyai visi yang besar tetapi jawaban doa tak kunjung datang, tanpa sadar kita justru mulai mengecilkan visi kita itu. Padahal Tuhan sudah menjanjikan perkara-perkara besar dalam hidup kita. Marilah kita belajar dari Kaleb yang sekalipun sudah tidak muda lagi, tetapi tetap gigih mengejar janji Tuhan yang besar dalam hidupnya (Yos. 14:10-15). Jangan cuma berharap akan hal yang biasa-biasa saja. Berusahalah untuk mendapatkan hal-hal yang mustahil bagi manusia dan bahkan yang bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Karena apa yang tidak mungkin bagi manusia, sangatlah mungkin bagi Allah. Dia yang akan mengerjakan perkara-perkara besar dalam hidup kita, sehingga hidup kita dapat menjadi kesaksian bagi kemuliaan-Nya.

RENUNGAN
Miliki VISI BESAR dan kejarlah PERKARA-PERKARA BESAR bagi Tuhan, sebab semua raksasa rohani memiliki SELERA YANG BESAR DARI TUHAN

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mempunyai visi yang besar?
2. Menurut Anda, mengapa kita harus memiliki visi yang besar?
3. Bagaimana Anda dapat mengejar visi yang dari Tuhan? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk janji dan rencana-Mu yang besar bagi kami. Tolong mampukan kami agar kami dapat menyelaraskan visi kami dan mengejarnya seturut kehendak-Mu, ya Bapa. Sehingga perkara-perkara besar boleh terjadi dalam hidup kami sebagai kesaksian untuk hormat kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.