Menjadi raksasa rohani yang menggoncang dunia

Menjadi raksasa rohani yang menggoncang dunia

BACAAN HARI INI
Efesus 4:13-24

RHEMA HARI INI
Efesus 4:14 sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,

Salah satu kesalahan terbesar dalam hidup kita adalah kita menyangka kita tidak akan pernah bisa keluar dari taraf kehidupan kita saat ini, atau kita merasa sudah berada di puncak kesuksesan kita. Akibatnya, tidak ada lagi dorongan untuk berjuang lebih keras. Namun, tidak demikian dengan Leonardo Del Vecchio yang terlahir dalam keluarga miskin di Milan pada tahun 1935. Saat berumur 14 tahun, ia mulai bekerja di pabrik pembuat bagian-bagian mobil dan kacamata. Lima tahun kemudian, ia mulai mengambil pelajaran teknik industri di malam hari, sambil tetap bekerja siang harinya.

Menemukan kesukaan dalam pembuatan kacamata, Leonardo pindah ke Agordo, pusat perdagangan kacamata Italia. Sementara membuat bingkai kacamata untuk berbagai merek, ia mempelajari bisnis dan desain kacamata. Tahun 1976, ia berhenti memproduksi untuk merek lain dan meluncurkan mereknya sendiri, Luxottica. Tak lama kemudian, merek dagangnya berhasil menjadi yang terdepan dalam pasaran. Tak berhenti sampai di sana, Leonardo terus mengembangkan bisnisnya. Sejalan waktu, ia pun mengakuisisi berbagai merek ternama di dalam negeri sampai internasional seperti Ray-Ban. Kini, Lucottica Group adalah produsen kacamata terbesar di dunia.

Kisah ini mengingatkan kita, sebagai manusia, kondisi kita memang serba terbatas, tetapi Allah menciptakan kita dengan potensi tanpa batas. Terlebih lagi jika kita berjalan bersama-Nya. Tak terbayangkan ke mana Dia dapat membawa kita. Bukan hanya soal kesuksesan duniawi, tetapi terutama dalam kerohanian kita. Bagaimanapun, Tuhan tidak ingin kita tetap sebagai kanak-kanak rohani yang mudah digoncang berbagai permasalahan dalam dunia ini. Keluarlah dari segala keraguan dan zona nyaman yang membatasi ruang pertumbuhan kita. Kalau kita mau membayar harga dan memperjuangkannya, kita bisa menjadi raksasa rohani yang teguh berdiri dalam berbagai pencobaan, dan siap Tuhan pakai untuk melakukan perkara-perkara besar atas dunia ini.

RENUNGAN
Jika kita tidak mau LEVEL KEROHANIAN kita dibawa Tuhan LEBIH MAJU LAGI, kita tidak bisa menjadi RAKSASA ROHANI yang menggoncang dunia

APLIKASI
1. Renungkanlah, apakah saat ini pertumbuhan rohani Anda sedang berhenti? Apakah penyebabnya?
2. Mengapa level kerohanian Anda harus terus bertambah maju?
3. Bagaimana Anda dapat membiarkan Tuhan membawa Anda bertumbuh lagi dalam level kerohanian Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk rhema firman-Mu hari ini. Kami mau, ya Bapa, Engkau bawa maju dan terus maju lagi bertumbuh dalam-Mu. Pakailah hidup kami untuk melakukan rencana besar-Mu bagi dunia ini dan juga Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.