Merdeka dari ketakutan

Merdeka dari ketakutan

BACAAN HARI INI
Mazmur 27:1-14

RHEMA HARI INI
Mazmur 27:1 Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Ada sebuah cerita yang berasal dari negeri Irak, yang menggambarkan tentang besarnya peranan rasa takut dalam kehidupan manusia pada umumnya. Alkisah pada suatu saat suatu wabah penyakit sampar yang sangat hebat melanda Baghdad, ibukota negeri itu, sehingga mengakibatkkan korban jiwa yang sangat banyak. Pada waktu itu ada seorang pengendara kuda yang sedang mengadakan perjalanan menuju ke kota Baghdad: Ia sama sekali tidak mengetahui bahwa kota  Baghdad sedang dilanda oleh bahaya sampar yang mengerikan. Sedang ia enak-enak menunggangi kudanya dengan menikmati keindahan pemandangan padang pasir di waktu matahari terbenam, tiba-tiba dari belakang menyusul seorang yang berpakaian serba hitam dengan menunggangi seekor unta hitam.

Dengan penuh rasa ingin tahu si pengendara kuda itu menyapa si orang yang serba hitam, menanyakan siapakah dia, dan apakah tujuannya pergi kekota Baghdad. Orang itu menjawab, “Aku adalah raja bala sampar dan aku akan ke Baghdad untuk mengambil nyawa-nyawa manusia yang akan mati terkena bala sampar.” Si pengendara kuda itu bertanya lagi, “Tuan, bolehkah aku mengetahui berapa jiwakah yang akan tuan ambil dari sekian banyak penduduk kota Baghdad?” Dengan tegas si serba hitam itu menjawab, “Akan kuambil 8000 jiwa rakyat Bahgdad yang mati karena bala sampar. Sedangkan yang 42.000 lainya itu bukan aku yang mengambil, mereka mati bukan karena sampar, tetapi mereka akan mati karena takut. Mereka sudah ketakutan mendengar nama sampar, sehingga sebelum ada terkena penyakit sampar, mereka sudah mati ketakutan.”

Ketakutan selalu melumpuhkan, bahkan akhirnya bisa mematikan. Mematikan semangat kita, mematikan pengharapan kita, mematikan impian kita, dan masih banyak lagi. Firman rhema yang kita baca hari ini mengatakan bahwa saat Tuhan menjadi terang hidup kita, maka kita tidak perlu takut terhadap apapun. Itu sebabnya penting sekali bagi kita semua mengikuti sesi ke-3 dari seri Experiencing Real Freedom dengan judul Kemerdekaan Dari Ketakutan. Kita akan belajar bagaiman bisa lepas dari belenggu ketakutan yang bisa melumpuhkan hidup kita. Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.keluargaallah.tv

RENUNGAN
Alamilah KEMERDEKAAN DARI KETAKUTAN, sebab terbelenggu oleh ketakutan itu bisa mematikan.

APLIKASI
1. Adakah belenggu ketakutan yang masih menguasai hidup Anda saat ini?
2. Mengapa Anda belum bisa melepaskan belenggu ketakutan tersebut?
3. Apa komitmen Anda supaya bisa lepas dari belenggu ketakutan?

DOA UNTUK HARI INI
“Engkau Tuhan El-Shadday, Allah yang Maha besar, Allah yang Maha Kuasa. Segala kuasa ada di dalam tangan-MU. Ajar kami percaya bahwa Engkau memegang kendali atas seluruh kehidupan kami, sehingga kami tidak perlu takut terhadap apapun yang harus kami hadapi. Terimakasih Tuhan.  Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.