Lawatan yang membawa keselamatan banyak jiwa

Lawatan yang membawa keselamatan banyak jiwa

BACAAN HARI INI
Yohanes 11:1-45

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:45 Banyak di antara orang-orang Yahudi yang datang melawat Maria dan yang menyaksikan sendiri apa yang telah dibuat Yesus, percaya kepada-Nya.

Dudi adalah kontraktor sukses yang banyak mengerjakan proyek besar di kotanya. Suatu kali, perumahan yang dibangunnya mendadak roboh dan mengakibatkan banyak orang terluka serius. Setelah diperiksa, ternyata bahan-bahan bangunan yang digunakan berkualitas rendah. Partner Dudi curang membelanjakan anggaran proyek. Selain itu, ia melarikan diri dan bersembunyi entah di mana. Akibatnya, Dudi harus bertanggung jawab atas semua kerugian dan menghadapi tuntutan berat. Semua harta milik Dudi habis dijual, termasuk rumah yang ia tempati bersama istri dan kedua anaknya. Ia pun harus menerima hukuman penjara.

Saat Dudi dipenjara, keluarga besar dan semua rekan bisnisnya mencemooh kepercayaannya kepada Tuhan Yesus. Namun, teman-teman komunitas gereja Dudi selalu menghibur dan menguatkan Dudi. Mereka pun berdoa dan berpuasa baginya. Tak lama kemudian, partner Dudi tiba-tiba menyerahkan diri dan meminta maaf kepadanya. Dengan pernyataan partnernya, Dudi pun dibebaskan. Bukan hanya itu, dalam waktu singkat, perusahaan Dudi yang tadinya sudah bangkrut kini kebanjiran order. Kejadian yang nyaris mustahil tersebut membuka mata keluarga besar Dudi dan kenalannya, sehingga banyak dari mereka yang bertobat.

Cara Tuhan menjawab doa-doa kita terkadang begitu ajaib. Kita tidak pernah tahu kapan dan bagaimana cara-Nya, tetapi percayalah, Tuhan sangat tahu apa yang sedang Dia kerjakan. Mungkin doa kita seolah-olah tak kunjung dijawab, sampai kita mengira mungkin Tuhan sudah melupakan kita. Seperti yang Maria dan Marta pikirkan saat Lazarus meninggal, Yesus sudah terlambat. Namun, sesungguhnya Tuhan sedang melawat hidup kita. Mujizat yang jauh lebih besar dari yang kita pikirkan sedang dikerjakan Tuhan. Bukan hanya hidup kita yang akan diubahkan total, tetapi juga menyentuh kehidupan orang-orang di sekitar kita. Sehingga mereka pun beroleh kelepasan, keselamatan, dan pertobatan. Jadi, bersabarlah. Tetap tekun, setia, dan persiapkan diri kita sebaik-baiknya untuk menyambut lawatan Tuhan yang membawa kita ke level yang lebih tinggi. (PF)

RENUNGAN
Tuhan bukan hanya ingin membawa KELEPASAN JASMANI, tetapi juga KELEPASAN ROHANI; yaitu KESELAMATAN dan PERTOBATAN banyak orang

APLIKASI
1. Pernahkan Anda mengalami lawatan Tuhan? Apa yang terjadi dalam hidup Anda setelahnya?
2. Mengapa Tuhan ingin melawat umat-Nya?
3. Bagaimana caranya supaya Anda bisa mendapat lawatan lebih lagi?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami menanti-nantikan lawatan-Mu dalam hidup kami. Kami rindu hidup kami diubahkan dan dapat berguna bagi kerajaan-Mu serta menjadi berkat bagi dunia ini. Kami percaya, waktu-Mu adalah yang terbaik. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.