Penyembahan sebagai gaya hidup kerajaan

Penyembahan sebagai gaya hidup kerajaan

BACAAN HARI INI
Ibrani 13:1-25

RHEMA HARI INI
Ibrani 13:15 Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.

Menjadi bagian dari Kerajaan Inggris mungkin merupakan impian dari banyak gadis di Inggris. Tak diragukan, Kate Middleton adalah satu dari jutaan gadis yang beruntung ketika ia dipersunting Pangeran William dan menjadi bagian dari Kerajaan Inggris. Sebagai konsekuensinya, ia harus mempelajari banyak peraturan serta etiket Kerajaan Inggris, khususnya dalam hal memberikan penghormatan kepada sang Ratu. Misalnya, setiap kali Ratu Elizabeth II berdiri, semua orang yang ada di dalam ruangan harus ikut berdiri. Lalu setiap kali berpapasan dengan Ratu, semua pria harus menundukkan kepala dan setiap wanita harus membungkukkan badan sambil menekuk kakinya. Selain itu, masih banyak peraturan serta etiket lain yang harus dilakukan untuk menghormati Ratu Elizabeth II.

Kalau di Kerajaan Inggris saja diberlakukan aturan yang sangat ketat untuk memberikan penghormatan kepada Sang Ratu, betapa seharusnya kita lebih lagi memberikan penghormatan kita kepada Tuhan di atas segala tuhan, Raja di atas segala raja, Allah pencipta alam semesta serta Penguasa atas segala-galanya! Sudah selayaknya Tuhan menerima penghormatan kita yang terbaik, penyembahan kita yang terbaik, dan pengagungan kita yang terbaik.

Saat kita menyembah Tuhan di Pondok Daud atau dalam ibadah, jangan merasa enggan untuk mengekspresikan dengan maksimal penyembahan kita kepada Tuhan. Bukan masalah kita orang yang ekspresif atau tidak, terbuka atau tertutup, saat kita berhadapan dengan raja di dunia atau orang yang kita hormati, pasti kita akan menundukkan kepala atau membungkukkan badan untuk menghormatinya. Lakukanlah juga itu di hadapan Raja segala raja. Jangan merasa enggan untuk mengangkat tangan, menyembah, bersujud, atau tersungkur di hadapan Tuhan. Marilah kita menanggalkan semua atribut serta gengsi kita untuk mempersembahkan penghormatan yang terbaik kepada Tuhan, Sang Juruselamat kita yang sudah memberikan keselamatan serta hidup berkelimpahan kepada kita.

RENUNGAN
PENYEMBAHAN adalah GAYA HIDUP kerajaan, karena itu ketika kita datang ke hadapan Allah, RAJA di atas segala raja, SUJUDLAH dan MENYEMBAHLAH!

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa kita perlu menyembah Tuhan dengan penuh hormat?
2. Apa yang selama ini menghalangi kita untuk menyembah Tuhan dengan penuh rasa hormat?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa menyembah Tuhan dengan penuh rasa hormat?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, Engkau layak menerima pujian, hormat, serta sembah kami. Engkaulah Raja segala raja, Allah segala ilah, Tuhan yang layak kami agungkan dan muliakan. Ajar kami untuk senantiasa menghormati Engkau dalam hadirat-MU, sehingga Engkau selalu berkenan atas pujian serta penyembahan kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.