Kerinduan yang tulus kepada Tuhan

Kerinduan yang tulus kepada Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 139:1-24

RHEMA HARI INI
Mazmur 139:23 Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku.

Sebuah keluarga memiliki seekor anjing bernama Poppy. Ia adalah anjing penjaga di rumah keluarga tersebut. Ia selalu ditaruh di kandang sebelum keluarga itu pergi meninggalkan rumah dan akan dilepaskan sewaktu mereka pulang. Setiap kali keluarga tersebut pulang, Poppy selalu berjalan berputar-putar di kandangnya, ia bersemangat menyambut mereka. Ketika dilepaskan, ia langsung berlari kencang keluar kandang, ia melompat dan menubruk setiap anggota keluarga. Keluarga ini tahu, Poppy sangat senang ketika mereka pulang. Mungkin Poppy juga mengerti, ketika keluarga tersebut berada di rumah maka pasti tersedia makanan baginya.

Malam ini kita merenungkan Mazmur 139 yang menjelaskan tentang kemahahadiran dan kemahatahuan Allah terhadap diri kita. Kita boleh bersyukur, ternyata Dia senantiasa ada bersama kita dan selalu mengarahkan pandanganNya pada kita. Allah mengetahui semua yang ada pada diri kita. Ia tahu dan mengerti apa yang ada di dalam diri kita, pikiran, motivasi, keinginan, kekhawatiran, pergumulan kita. Ia melihat dan menjaga setiap perilaku dan perbuatan kita. Ia terus memelihara kita apapun kondisi dan situasi yang sedang kita alami.

Setiap kali kita datang menyembah Allah, sadarilah bahwa Allah memandang kita secara keseluruhan. Sadarilah bahwa Ia melihat lebih dari apa yang kita pikirkan dan rasakan. Ia melihat perilaku dan perbuatan kita. Ia mengerti kondisi kita. Ia memeriksa jauh ke dalam hati dan pemikiran kita. Karena itu marilah selalu kita bawa hati yang sungguh-sungguh rindu pada hadirat Allah, hati yang sungguh-sungguh haus, hati yang sungguh-sungguh mencari Tuhan, hati yang percaya dan punya semangat menyala-nyala bahwa Tuhanlah satu-satunya penolong yang setia. Marilah kita datang menyembahNya dengan segala hormat, datang dengan kekudusan, datang dengan penyesalan dan pertobatan, datang dengan ucapan syukur karena Tuhan sudah menyelamatkan. Marilah kita datang menyembahNya dengan tulus dan hati yang kagum, Tuhanlah segalanya bagi kita, tanpa Tuhan kita tidak dapat berbuat apa-apa, semua dalam diri kita hanya karena anugerah dan perkenannya, hidup dan masa depan kita adalah milikNya. Tuhan adalah pencipta kita yang selalu rindu untuk mengasihi dan memelihara kita, marilah kita sambut cinta kasihNya dengan kerinduan yang sama akan hadiratNya dan memberikan yang terbaik kepadaNya.

RENUNGAN
Pastikan ketika Tuhan MELIHAT JAUH KE DALAM hati dan pemikiran kita, Dia menemukan hati yang TULUS MENGHORMATI dan MERINDUKAN-NYA.

APLIKASI
1. Jika Tuhan melihat hati Anda saat ini, apakah yang Tuhan lihat?
2. Bagaimanakah aplikasi nyata dari sikap hati yang tulus menghormati dan merindukan Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda terus memiliki hati yang tulus menghormati dan merindukan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, Engkau yang mengenal kedalaman hati kami. Tidak ada satupun yang tersembunyi di hadapan-MU. Engkau mengenal kerinduan hati kami dan Engkau mengetahui siapakah yang ada di tempat pertama dalam hati kami. Biarlah Roh Kudus senantiasa menolong kami untuk menempatkan Engkau selalu di tempat yang paling utama dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.