Anda ditetapkan untuk mengerjakan mujizat

Anda ditetapkan untuk mengerjakan mujizat

BACAAN HARI INI
Mazmur 139:1-24

RHEMA HARI INI
Mazmur 139:14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Selama 3 minggu kita sudah bicara banyak tentang miracle atau mujizat. Kita sudah terima rhema tentang Record Breaking Miracle, Dream Like Miracle, dan minggu lalu kita tangkap pesan Tuhan tentang Faith Factor. Keajaiban, keajaiban, dan keajaiban! Zaman dulu rasanya keajaiban itu sesuatu yang langka. Tetapi mulai tahun ini, percayai bahwa mujizat akan menjadi bagian sehari-hari dalam hidup kita! Hidup Anda tidak akan jauh dari mujizat tetapi dekat dengan mujizat. Hidup Anda akan sering mengalami mujizat dan bukan jarang mengalami mujizat. Percayalah bahwa mujizat itu adalah bagian dari kisah hidup kita yang sudah direncanakan Tuhan. Kita memang diciptakan untuk menerima, mengalami bahkan mengadakan mujizat!

Coba renungkan: Mazmur berkata bahwa kejadian kita dahsyat dan ajaib. Kita percaya bahan baku kita bukan hanya debu dan tanah, tetapi juga keajaiban. Keajaiban ternyata sudah menjadi salah satu DNA hidup kita! Itu sebabnya keajaiban itu tidak hanya kita alami saat kita diciptakan Tuhan saja, tetapi akan terus menerus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup kita yang percaya. Dan minggu lalu kita juga sudah belajar tentang iman. Iman adalah latar belakang dari mujizat yang akan kita alami. Itu sebabnya kita harus mulai membiasakan diri untuk punya iman yang besar. Kalau imanmu mau besar, maka kita perlu “berlatih” punya iman untuk sesuatu yang jauh lebih besar!

Itu sebabnya kita harus terus memastikan iman kita bertumbuh dari biji sesawi menjadi pohon sesawi besar yang bisa menjadi tempat perteduhan dan bisa menolong lebih banyak orang. Ikutilah sesi keempat kotbah Januari 2019 “The Year of Great Miracles” atau “Tahun Mujizat Besar” dengan tema: “The Working of Miracles” atau “Mengerjakan Mujizat.” Kita akan belajar bagaimana kita bisa mengerjakan mujizat bagi hidup kita sendiri maupun orang lain, sehingga mujizat demi mujizat menjadi pengalaman sehari-hari dalam hidup kita. Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.keluargaallah.tv

RENUNGAN
Yakinlah bahwa kita DITETAPKAN Tuhan untuk MENGERJAKAN MUJIZAT.

APLIKASI
1. Percayakah Anda bahwa Anda ditetapkan Tuhan untuk mengerjakan mujizat?
2. Mujizat apa yang Anda rindu Tuhan kerjakan melalui hidup Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda sungguh-sungguh dapat mengerjakan mujizat?

DOA UNTUK HARI INI
“Terimakasih Tuhan karena Engkau menetapkan kami untuk mengerjakan mujizat. Kami bersyukur sebab di dalam hidup kami ada benih keajaiban yang telah Engkau letakkan. Tolong kami Ya Roh Kudus supaya kami terus dipenuhi dengan pengurapan-MU sehingga kuasa-MU nyata atas hidup kami dan kami dimampukan untuk mengerjakan mujizat bagi sekeliling kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.