Menabur benih yang sangat berharga

Menabur benih yang sangat berharga

BACAAN HARI INI
Lukas 16:10-14

RHEMA HARI INI
Lukas 16:11 Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?

Bagaimanakah jika Tuhan menantang Anda untuk memberikan persembahan yang tidak sedikit, bahkan habis-habisan? Pak Obaja pernah ditantang Tuhan untuk mempersembahkan tanah dan rumah yang ia miliki, supaya gereja kita di Solo bisa membangun gedung gereja berkapasitas 5.000 jiwa. Tentu tidak mudah untuk mengiyakan tantangan tersebut. Namun, Pak Obaja memberanikan diri mengambil keputusan untuk menaburkan rumah dan tanah tersebut sebagai benih profetik. Jika Pak Obaja memilih tidak menabur, mungkin sekarang Keluarga Allah belum memiliki gereja seperti saat ini. Ketaatan beliau inilah yang dipakai oleh Tuhan untuk membangun kegerakan yang lebih besar lagi di gereja kita. Pak Obaja juga semakin diberkati, bahkan jadi berkat semakin besar lagi.

Demikian juga dengan kita, mungkin kita ditantang untuk menabur pada saat kekurangan, atau sebaliknya pada saat kita sudah berkecukupan atau bahkan berkelimpahan. Memang susah untuk menabur di saat kekurangan, tetapi bagi yang pernah mengalaminnya, ternyata lebih susah menabur pada saat kelimpahan. Tidak banyak orang yang bisa. Bahkan anak muda kaya raya yang ditantang oleh Tuhan Yesus untuk menabur pun mundur karena banyak hartanya (Mat. 19:16-24). Sadarilah bahwa harta itu magnetnya besar sekali, sampai-sampai Mazmur 62:11b mengingatkan kita: apabila harta makin bertambah, janganlah hatimu melekat padanya.

Tantangan yang Tuhan berikan pada kita untuk menabur berbeda-beda satu dengan yang lain, sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Tahun ini Tuhan menantang kita untuk rela menabur sesuai dengan kemampuan kita. Seberapa pun yang kita miliki, marilah kita belajar taat. Saat kita rela menabur benih yang sangat berharga yang kita miliki, Tuhan pun akan menyediakan mujizat tuaian besar bagi setiap kita. Bahkan yang belum pernah kita alami di tahun-tahun sebelumnya. (LEW)

RENUNGAN
Bagi orang yang rela menabur BENIH YANG SANGAT BERHARGA untuk ukurannya, Tuhan sudah menyediakan MUJIZAT TUAIAN BESAR.

APLIKASI
1. Apakah Anda bersedia menabur benih yang sangat berharga sesuai kemampuan Anda ? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Mengapa Anda perlu menaburkan benih yang sangat berharga bagi Anda untuk Tuhan?
3. Apa komitmen Anda dalam memberikan benih yang sangat berharga bagi gereja Anda? Sebutkan!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih Engkau mengingatkan kami untuk memiliki kerelaan hati menabur benih yang sangat berharga sesuai kemampuan kami. Kami mau memberikan yang terbaik untuk-Mu, ya Tuhan. Kami percaya mujizat tuaian besar akan Engkau berikan kepada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.