Kunci untuk menerima urapan untuk berkuasa

Kunci untuk menerima urapan untuk berkuasa

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 16:1-14

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 16:9a Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

Tuhan tidak pernah memandang siapa yang Dia beri urapan untuk memperoleh kuasa. Tidak peduli kaya atau miskin, apa tingkat pendidikannya, bahkan tidak memandang gender mereka. Mungkin banyak pahlawan yang digambarkan adalah seorang pria. Namun, Tuhan pun pernah mengangkat seorang gadis asal Perancis sebagai pahlawan perang di abad ke-15. Di masa ketika perempuan masih dianggap sebagai kaum lemah dan kurang berharga. Namanya Jeanne d’Arc.

Jeanne hanyalah anak petani yang mengalami kesengsaraan karena wilayah Utara Perancis diduduki pasukan Inggris. Namun Tuhan memilih Jeanne pada masa mudanya, ketika ia masih berumur 13 tahun. Saat itu Tuhan berbicara kepada Jeanne melalui sebuah penglihatan, bahwa dirinyalah yang akan mengembalikan masa kejayaan Perancis. Sebagai seorang anak perempuan dari keluarga petani, yang tidak memiliki koneksi ataupun pelatihan militer, hal tersebut sangatlah mustahil. Namun tiga tahun kemudian, dengan kebulatan hati, Jeanne berangkat menemui raja. Menurut catatan sejarah, ia berkata, “Aku harus berada di samping raja … tidak akan ada bantuan lain yang datang selain dariku. Meskipun aku lebih memilih untuk menenun di samping ibuku, tetapi aku harus pergi dan melakukan kehendak Tuhanku.” Ketika Jeanne mengorbankan kenyamanannya sendiri untuk mentaati panggilan Tuhan, urapan berkuasa dinyatakan dalam hidupnya. Ia berhasil melakukan apa yang gagal dilakukan para tentara Perancis selama hampir satu abad. Ia merebut kembali wilayah demi wilayah dari jajahan Inggris.

Ya, Tuhan melihat hati kita. Ketika Dia mendapati kesungguhan kita untuk melakukan kehendak dan panggilan-Nya, Dia akan melimpahkan urapan untuk berkuasa kepada kita. Karena itu, bangkitlah menjadi pahlawan Kerajaan Allah. Penuhi panggilan Tuhan untuk menjadi terang yang membawa keselamatan bagi bangsa-bangsa. Tidak peduli apa status kita, bagaimana orang memandang kita, ataupun pendapat kita tentang diri kita sendiri, selama ada kemauan dan kesungguhan dalam hati kita, Tuhan sendirilah yang akan melakukan perkara-perkara besar melalui kita.

RENUNGAN
Kunci menerima URAPAN UNTUK BERKUASA adalah BERSUNGGUH HATI TERHADAP TUHAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda apakah yang dimaksud dengan bersungguh hati terhadap Tuhan?
2. Mengapa Anda perlu hidup dengan bersungguh hati terhadap-Nya?
3. Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk bisa bersungguh kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau bersyukur untuk penyertaan-Mu hari ini. Kami yakin bahwa kasih setia-Mulah yang membawa kami ada hingga saat ini. Kami ingin memiliki hati yang terus berungguh-sungguh terhadap-Mu, Bapa. Ajar kami untuk bisa terus mengandalkan Engkau, seperti apa pun situasi kami. Terima kasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.