Pelayanan utama Yesus yang lainnya

Pelayanan utama Yesus yang lainnya

BACAAN HARI INI
Matius 9:18-35

RHEMA HARI INI
Matius 9:35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Tidak ada orangtua yang mengharapkan hidup anaknya berputar antara UGD, spesialis penyakit langka, dan kamar rumah sakit. Namun, sejak berusia enam tahun, Annabel Beam sudah didiagnosa penyakit usus yang langka. Akhir tahun 2011, Annabel dan kakaknya memanjat pohon kapuk besar. Tak disangka, cabang pohon yang mereka duduki patah dan ia terjatuh ke dalam lubang batang pohon sedalam sembilan meter, dengan kepala terlebih dahulu. Dua jam setelah petugas damkar datang, ia berhasil dikeluarkan. Meski hidup, kecil kemungkinan ia tidak mengalami kelumpuhan. Betapa terkejutnya orangtuanya ketika hasil pemeriksaan menunjukkan ia hanya mendapatkan benjol ringan dan memar-memar. Beberapa hari kemudian, Annabel mulai bercerita bahwa ia dibawa ke sorga dan duduk di pangkuan Tuhan Yesus. Sewaktu itu, Yesus berkata bahwa ketika ia terbangun, ia tidak akan kekurangan satu hal pun. Tepat seperti perkataan Tuhan, bukan saja terluput dari cedera besar dan kelumpuhan, Annabel juga terlepas dari obat-obatan yang biasa dibutuhkannya. Ia pun bertumbuh sehat, serta memiliki impian besar untuk menjadi dokter spesialis anak.

Ya, karena kasih-Nya yang besar, tak ada yang tak dapat Yesus lakukan bagi kita. Pelayanannya selama tiga setengah tahun di bumi membuktikan bahwa Dia bukan hanya peduli tentang keselamatan manusia. Seperlima waktu-Nya digunakan untuk pelayanan kesembuhan illahi. Ke mana pun Dia melangkah, Yesus tidak pernah menutup mata-Nya terhadap orang-orang yang membutuhkan kesembuhan.

Kini, ketika sakit-penyakit semakin beragam dan seolah berlomba dengan penemuan obat-obatan, banyak orang kehilangan semangat hidup. Namun, saat pengharapan kita hanya kepada Yesus, ketakutan tidak perlu lagi mencengkeram pikiran kita. Yesus adalah Dokter di atas segala dokter. Bilur-Bilur-Nya sudah menyembuhkan segala sakit-penyakit yang kita derita. Bahkan, kuasa-Nya untuk menyembuhkan sudah diimpartasikan kepada kita. Percayai dan imani bahwa Yesus Sang Penyembuh ada dalam diri kita. Saat kita berdoa tumpang tangan, Tuhan akan mengadakan mujizat kesembuhan besar dan nama-Nya semakin ditinggikan. Amin.

RENUNGAN
Selama Yesus ada di dunia, selain MENGAJAR dan MEMBERITAKAN INJIL, PELAYANAN UTAMA-NYA adalah MENYEMBUHKAN.

APLIKASI
1. Apakah Anda tengah mengalami sakit yang butuh kesembuhan? Bagaimana Anda mendoakannya selama ini?
2. Mengapa Tuhan peduli pada kesembuhan Anda?
3. Bagaimana seharusnya Anda mendoakan dan mengimani kesembuhan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas kasih-Mu yang besar pada kami. Kami percaya, Engkau sungguh peduli pada apa yang kami alami. Separah dan sesulit apa pun penyakit kami, Engkau tetap bisa dan ingin menyembuhkannya. Bangkitkan iman kami, ya Bapa, agar kami bisa menanamkan kesadaran dalam hati kami yang terdalam, bahwa ketika Engkau ada dalam kami, semua sakit-penyakit tidak mungkin bertahan tinggal dalam tubuh kami. Biarlah mujizat ini menjadi bagian kesaksian kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.