Kebangkitan dari persekutuan dalam penderitaan-Nya

Kebangkitan dari persekutuan dalam penderitaan-Nya

BACAAN HARI INI
Filipi 3:1-16

RHEMA HARI INI
Filipi 3:10-11 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.

Dalam kesaksiannya, Jim Caviezel, pemeran “The Passion of Crist” tidak mengira bahwa selama pembuatan film, ia akan mengalami jalan salib mengerikan yang pernah dialami Yesus 2.000 tahun yang lalu. Dari tertimpa kayu salib, bahu yang terlepas, terkena cambukan, hipotermia, sampai hampir mati tersambar petir saat syuting adegan penyaliban di atas gunung. Semua itu membuat mata roh Jim Caviesel benar-benar dicelikkan. Pewahyuan tentang penderitaan Yesus di kayu salib membuatnya memahami betapa lebarnya, panjangnya, tingginya, dan dalamnya arti setiap luka, pengorbanan, dan kasih Kristus terhadap dirinya.

Jika kita tidak alami sendiri persekutuan dalam penderitaan-Nya, kita tidak akan bisa menyelami kedalaman hati Bapa dan arti pengorbanan Putra-Nya. Jadi, bersyukurlah jika saat ini kita diizinkan mengalami penderitaan, bahkan kematian dalam aspek-aspek hidup kita, termasuk kesehatan kita. Itu berarti kesempatan bagi kita mengenal dan memperoleh kuasa kebangkitan-Nya, sehingga kemuliaan Allah dapat dinyatakan melalui hidup kita. Ya, adalah baik bila tidur rohani kita sedikit terusik. Agar kita bisa bangkit dari ranjang kelemahan dan ketidakmampuan kita untuk mengerti kedalaman makna pengorbanan dan kasih-Nya yang begitu ajaib dan penuh kuasa. Tidak heran jika Paulus menyatakan kerinduannya sedemikian rupa dalam Filipi 3:10-11.

Inilah yang Tuhan mau, dan gereja mau, yaitu supaya pada akhirnya semua jemaat sungguh-sungguh beroleh kebangkitan. Untuk itu, bukalah hati, biarkan persekutuan dalam penderitaan dengan-Nya membuat kita menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, yang melahirkan kuasa kebangkitan dan pemulihan yang ajaib dalam roh, jiwa, dan tubuh kita. Sehingga tidak hanya dari kata orang saja kita mendengar tentang Dia, tetapi kita sendiri boleh mengalami kuasa-Nya. Khususnya kuasa kesembuhan sebagai rhema gereja kita bulan ini, sehingga mujizat kesembuhan besar sungguh diperoleh setiap jemaat.

RENUNGAN
YANG TUHAN MAU dan gereja Tuhan mau adalah supaya pada akhirnya SEMUA JEMAAT sungguh-sungguh BEROLEH KEBANGKITAN!

APLIKASI
1. Apa yang Tuhan mau dan gereja Tuhan mau atas semua anak-anak-Nya?
2. Apa hubungannya kuasa kebangkitan Tuhan dengan kematian dalam aspek-aspek hidup Anda?
3. Apa yang harus dilakukan agar Anda sungguh-sungguh beroleh kuasa kebangkitan-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa Yang Mahakuasa, Kami sangat bersyukur atas pengorbanan-Mu di kayu salib, sehingga kami beroleh kebangkitan dalam segala aspek kehidupan kami. Mampukan kami menangkap rhema firman-Mu, sehingga kami sungguh-sungguh beroleh kebangkitan, khususnya mujizat kesembuhan besar yang menjadi rhema di gereja kami bulan ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.