Menjadikan anak cucu kita perkasa di bumi

Menjadikan anak cucu kita perkasa di bumi

BACAAN HARI INI
Mazmur 112:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 112:1-2 Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati.

Siapa yang tidak ingin anak cucunya menjadi orang-orang yang perkasa di bumi? Kabar baiknya, bagi orang yang mentaati segala perintah Tuhan dengan senang hati, Dia sudah menjanjikan berkat khusus. Bukan hanya sekedar janji, tetapi itu adalah keinginan dan rencana-Nya sendiri untuk memberkati anak cucu kita dengan berkat yang hebat ini. Dalam sejarah, kita dapat melihat janji ini tergenapi dalam hidup Jonathan Edwards yang hidup di abad ke-18. Ia adalah seorang filsuf, teolog, dan pengkhotbah Amerika. Sejak masa mudanya, ia sangat mengasihi Tuhan dan bergiat untuk pekerjaan-Nya. Dari pernikahannya dengan Sarah, mereka dikaruniai sebelas orang anak yang mereka besarkan dalam takut akan Tuhan. Keturunan Edwards tercatat sebagai orang-orang yang perkasa di zamannya masing-masing. Keturunannya banyak yang menjadi pendeta, 13 tercatat sebagai rektor, 35 profesor, dan selain itu ada yang menjadi senator, dokter, penulis, ibu negara, bahkan wakil presiden Amerika Serikat.

Setelah membaca kisah Jonathan Edwards, mungkin diantara kita ada yang terinspirasi dan mulai berkomitmen menata kembali kehidupan keluarga kita. Atau mungkin juga ada yang merasa hal itu mustahil terjadi karena melihat para anggota keluarga kita yang selalu gagal dalam kehidupan mereka.

Namun, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Saat kita mengerjakan bagian kita, Dia pun akan mengerjakan bagian-Nya yang terlebih dahsyat. Bila saat ini kita rindu anak cucu kita menjadi orang-orang yang perkasa di bumi, terimalah rhema firman Tuhan hari ini. Tuhan mau memberkati dan mengurapi anak cucu kita menjadi orang-orang yang perkasa di bumi. Percayalah, saat kita menerima pengurapan itu, anak-anak kita akan mulai berprestasi. Kebiasaan jelek mereka akan berubah menjadi kebiasaan yang baik. Kegagalan demi kegagalan mereka akan Tuhan ubahkan menjadi keberhasilan. Kemuliaan keluarga kita semakin hari semakin bersinar terang. Tuhan bukan hanya akan mengerjakan mujizat pemulihan keluarga bagi kita, tetapi Dia juga akan membangun keluarga yang hebat.

RENUNGAN
Tuhan akan bekerja dan MEMBANGKITKAN ANAK CUCU kita menjadi PERKASA DI BUMI.

APLIKASI
1. Apakah Anda rindu anak cucu Anda menjadi orang-orang yang perkasa di bumi? Apa saja cita-cita Anda terhadap anak cucu Anda di masa depan?
2. Mengapa Tuhan mau membangkitkan anak cucu kita menjadi perkasa di bumi?
3. Apa komitmen Anda supaya anak cucu Anda menjadi orang-orang yang perkasa di bumi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk rhema firman-Mu hari ini. Kami mohon, berkati dan urapi anak cucu kami sehingga kelak mereka akan menjadi orang-orang yang perkasa di bumi bagi hormat dan kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.