KEBESARAN TUHAN SANG PENOLONG KITA

KEBESARAN TUHAN SANG PENOLONG KITA

RHEMA HARI INI
Mazmur 124:8 Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Seorang ibu duduk di sebuah kamar rumah sakit dalam kesunyian. Air mata mengalir turun di pipinya. Ia baru saja kehilangan anak semata wayangnya. Ia memandang kosong saat kepala perawat bertanya, “Apakah Anda melihat anak lelaki yang duduk di luar sana?” Wanita itu mengangguk pelan. Si perawat melanjutkan, “Ibunya dibawa ke sini dengan ambulans. Mereka berdua baru tiga bulan lalu datang ke negara ini, karena semua anggota keluarganya tewas dalam perang. Mereka tidak mengenal siapa pun di sini. Anak kecil itu duduk di luar kamar ibunya setiap hari dengan harapan ibunya bangun dari koma.”

Wanita itu mulai mendengarkan dengan sungguh-sungguh saat perawat itu melanjutkan, “Saya harus menjelaskan kepadanya bahwa lima belas menit lalu, ibunya meninggal. Pada usia tujuh tahun, ia sendirian sama sekali di dunia ini.” Si perawat berhenti sejenak, lalu bertanya, “Apa Anda bersedia memberitahukan kepadanya?” Wanita itu berdiri, mengeringkan air matanya, dan pergi mendatangi anak itu. Ia melingkarkan tangannya kepada anak yang sendirian itu, dan mengajaknya pulang ke rumahnya. Dalam saat tergelap mereka, Tuhan menolong mereka dengan membuat mereka menjadi terang dalam hidup satu sama lain.

Ya, Tuhan adalah Penolong dalam segala hal. Penolong yang menjadikan langit dan bumi. Tuhan pernah mengarahkan Petrus untuk melemparkan jalanya dan seketika itu juga, jala itu penuh dengan ikan tangkapan. Tuhan juga menolong janda nabi yang terlilit hutang. Tuhan yang sama juga membelah lautan agar bangsa Israel lolos dari kejaran pasukan Mesir. Selain itu masih banyak lagi perbuatan ajaib-Nya. Tidak perlu diragukan lagi, Tuhan kita adalah Penolong yang luar biasa. Dia sanggup menjadikan langit, bumi, beserta segala isinya. Maka, Dia pun sanggup menolong dan melepaskan kita dari segala kesesakan. Hari ini, teguhkan hati kita, jangan berharap kepada siapa pun dan apa pun selain dari Tuhan. Percaya sepenuhnya, Tuhan Penolong kita, Dia sanggup dan juga siap memberikan pertolongan dari atas kapan pun juga.

RENUNGAN
Tuhan yang akan MENOLONG kita adalah TUHAN yang sama yang telah MENJADIKAN LANGIT, bumi, beserta segala isinya.

APLIKASI

  1. Pertolongan dari Tuhan seperti apa yang pernah Anda alami selama ini?
  2. Bagaimana respons hati yang benar dalam menantikan pertolongan Tuhan?
  3. Komitmen apa yang akan Anda ambil agar konsisten dalam mengandalkan dan menantikan pertolongan Tuhan? tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan Yesus, kami melihat pertolongan-Mu dalam hidup kami yang begitu luar biasa. Tak sedetik pun Kau meninggalkan kami. Tangan-Mu senantiasa terulur untuk menolong dan menyertai kami. Ajar kami untuk senantiasa dapat melihat kebaikan-Mu dalam hidup kami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.