MUJIZAT BESAR DI BALIK MASALAH BESAR

MUJIZAT BESAR DI BALIK MASALAH BESAR

RHEMA HARI INI
2 Korintus 12:9b …justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Kehidupan memang tak pernah lepas dari masalah atau tantangan. Selama kita hidup, masalah itu akan selalu ada. Terkadang saat mengalami masalah, kita menjadi bimbang dan keraguan timbul dalam hati. Sering kali kita pun menghadapi masalah dengan sikap negatif dan penuh dengan keputusasaan, sehingga kita sulit mencapai kemenangan atas persoalan tersebut. Namun, jika kita renungkan kembali, kerap kali, semakin besar masalah yang kita hadapi, di saat yang sama, mujizat besar mengikuti tepat di belakangnya.

Seperti halnya yang dialami oleh Petrus saat di dalam penjara. Alkitab mencatat malam sebelum Petrus akan dihukum mati, malaikat Tuhan datang melepaskan belenggunya, membutakan penjagaan berlapis serdadu Roma, dan membuka pintu gerbang utama kota untuk dapat meloloskan Petrus. Sehingga Petrus akhirnya dapat kembali bersama para rasul yang lain untuk melanjutkan Amanat Agung Tuhan Yesus (Kis. 12:4-17). Kejadian yang sama juga dialami Paulus dan Silas saat dipenjara di Filipi (Kis. 16:23-26). Dari kedua kejadian ini, kita dapat menarik kesimpulan bahwa di balik masalah yang besar senantiasa tersedia mujizat pertolongan Tuhan yang lebih dahsyat.

Jika saat ini ada di antara kita yang sedang berada di masa yang penuh tantangan besar, pergumulan, dan proses yang bertubi-tubi. Maka, percayalah bahwa mujizat yang besar juga sedang terjadi dalam hidup kita. Tetaplah berdiri teguh dalam iman, pelihara pengharapan kepada Tuhan, dan bertumbuh dalam kasih, maka kita akan melihat penyertaan Tuhan yang nyata dalam perjalanan hidup kita. Apa pun masalah yang sedang kita hadapi saat ini, Tuhan tidak akan membiarkan kita jatuh hingga tergeletak dan akan mengulurkan pertolongan dari atas. Justru, melalui semua itu dan oleh rahmat Tuhan, kita akan muncul sebagai pemenang!

RENUNGAN
MUJIZAT BESAR terjadi saat ada MASALAH yang BESAR.

APLIKASI

  1. Bagaimana respons Anda selama menghadapi masalah yang besar dalam hidup Anda?
  2. Menurut Anda, mengapa mujizat besar justru terjadi saat ada masalah yang besar?
  3. Langkah apa yang akan Anda ambil untuk dapat tetap percaya bahwa ada mujizat besar di balik masalah besar kita?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami berdoa untuk terobosan yang dari pada-Mu atas setiap pergumulan kami. Kami percaya Engkau merancangkan yang terbaik di balik setiap permasalahan yang kami hadapi. Apa pun yang kami hadapi saat ini, sebesar apa pun masalah kami, tidak akan membuat Engkau berhenti mengerjakan mujizat dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.