KASIH KARUNIA TUHAN SELAMA-LAMANYA

KASIH KARUNIA TUHAN SELAMA-LAMANYA

RHEMA HARI INI
Mazmur 30:6 Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

Mike Hermanstorfer sedang menunggui istrinya, Tracy, yang akan melahirkan di RS Colorado. Ia tengah menggenggam tangan istrinya ketika istrinya berhenti bernafas. Tim medis segera mengoperasi caesar demi menyelamatkan sang bayi, tetapi bayi itu lahir dalam kondisi terkulai, seakan tak bernyawa. Namun beberapa menit kemudian, ada tanda-tanda kehidupan pada putranya, dan tak lama sesudah itu, istrinya juga sudah bernafas lagi. Dokter di rumah sakit itu mengatakan, “Tracy mengalami gagal jantung, tidak ada detak jantung, tidak ada tekanan darah dan tidak bernafas. Dan bayinya memiliki detak jantung yang sangat lemah. Kami telah mengevaluasi menyeluruh dan tidak menemukan penjelasan mengapa Tracy dan bayinya bisa pulih kembali.” Hermanstorfer meyakini bahwa itu adalah Mujizat Tuhan.

Dalam Mazmur pasal 30 kita tahu bahwa Daud pernah mengalami penyakit berat yang hampir merenggut nyawanya. Namun di saat yang sama, Mazmur ini juga mengungkapkan rasa syukur Daud karena TUHAN telah menyembuhkannya. Dalam perjalanan hidupnya, Daud tak lepas dari tantangan dan ujian, sekalipun ia disebut orang yang berkenan di hati Tuhan. Melalui ayat ke-6, Daud menegaskan bahwa itu semua hanya sesaat saja. Namun seumur hidup, Tuhan murah hati. Kemurahan, kebaikan, dan kasih karunia Tuhan kekal selamanya.

Kita adalah orang-orang yang beruntung karena memiliki Tuhan yang hidup dan berlimpah kemurahan. Ayat rhema hari ini menegaskan bahwa kasih setia Tuhan tidak berkesudahan, rahmat-Nya takkan pernah habis dan selalu baru. Kalau hari-hari ini kita merasa sedang menghadapi masa-masa yang sulit, yang tidak ada seorang pun bisa memprediksi kapan semua ini akan berlalu, jangan putus asa! Proses Tuhan itu hanya sesaat saja, karena justru kasih karunia-Nya kekal selamanya. Maka, apa pun yang kita hadapi, percayalah bahwa dukacita kita telah selesai dan sukacita dari sorga akan datang serta memenuhi hati kita

RENUNGAN
Proses Tuhan itu SESAAT SAJA, tetapi KASIH KARUNIA-NYA kekal selamanya.

APLIKASI

  1. Adakah proses dari Tuhan yang sedang Anda alami saat ini? Bagaimana respons hati Anda atas proses Tuhan tersebut?
  2. Menurut Anda, mengapa Tuhan mengizinkan proses dalam hidup kita sekalipun hanya sesaat?
  3. Komitmen apa yang akan Anda ambil sebagai wujud ucapan syukur atas kasih karunia Tuhan yang kekal selamanya? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kalaupun saat ini kami menghadapi begitu banyak proses dan permasalahan. Kami percaya bahwa ini semua hanyalah sesaat, lebih dari semuanya itu, kasih karunia-Mu yang tiada hentinya dalam hidup kami. Kami sunggu mengucap syukur. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.