KOMITMEN YANG KUAT UNTUK BERAKAR DAN BERBUAH

KOMITMEN YANG KUAT UNTUK BERAKAR DAN BERBUAH

RHEMA HARI INI
Matius 13:23 Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.”

Tahun 1977, Michael yang ketika itu berumur 12 tahun, duduk di pantai Teluk Meksiko. Ia tampak susah payah membuat perangkap ikan. Sementara itu, orangtua dan saudara laki-lakinya sedang memancing. Saudaranya berkata kepada Michael, “Kamu hanya membuang-buang waktu saja, ambil pancingmu dan bergabunglah dengan kami.” Tanpa mau berhenti, Michael terus mengerjakan karyanya, sekalipun keluarganya menganggap hal itu tidak ada gunanya. Sore harinya, ketika yang lain selesai memancing, ia mulai melemparkan perangkap ikannya ke air. Saat makan malam, keluarganya mulai mengolok-oloknya karena ia pulang dengan tangan kosong.

Setelah makan malam selesai, Michael pergi memeriksa perangkap ikannya. Luar biasanya, ada lebih banyak ikan dibandingkan seluruh ikan yang ditangkap keluarganya. Ketekunan dan komitmen yang kuat menjadikannya seorang pengusaha sukses tujuh belas tahun kemudian. Michael Dell menjadi produsen komputer keempat terbesar di Amerika.

Satu hal yang perlu kita ketahui, kehidupan yang berakar dan berbuah adalah kehidupan yang memiliki komitmen kuat. Kalau kita menginginkan pekerjaan yang bisa berbuah, maka butuh komitmen untuk bekerja dengan segenap hati. Demikian juga dengan pernikahan yang berbuah sukacita dan kebahagiaan, pastikan kita memperkuat komitmen kita pada pernikahan serta keluarga kita. Jangan buka celah untuk siapa pun juga masuk dan menjadi orang ketiga dalam pernikahan kita. Pelayanan yang berbuah pun membutuhkan komitmen, untuk tekun dan taat pada setiap tugas, mengikuti pemuridan, dan terus tertanam pada gereja lokal. Jika kita ingin mengalami peningkatan rohani, kita pun perlu komitmen dalam menjalankan disiplin rohani kita. Ambil langkah untuk memiliki komitmen dalam setiap aspek hidup kita, sampai kita berakar dan berbuah bagi kemuliaan nama Tuhan.

RENUNGAN
MILIKI KOMITMEN YANG KUAT bila ingin hidup kita bisa BERAKAR dan BERBUAH.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda memiliki komitmen yang kuat dalam setiap aspek hidup Anda selama ini?
  2. Menurut Anda, mengapa penting untuk memiliki komitmen yang kuat agar hidup kita berakar dan berbuah?
  3. Apa langkah yang akan Anda ambil agar dapat memiliki komitmen yang kuat dan konsisten di setiap aspek hidup Anda? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, kami sungguh bersyukur untuk kebaikan dan kasih karunia-Mu dalam hidup kami. Ajar kami untuk dapat bisa memiliki komitmen yang kuat dalam menjalani hidup kami, sehingga hidup kami dapat berakar dan berbuah bagi hormat dan kemuliaan-Mu.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.