DIMENSI YANG LEBIH TINGGI DALAM MENABUR

DIMENSI YANG LEBIH TINGGI DALAM MENABUR

RHEMA HARI INI
Mazmur 126:5 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.

Wendy’s menduduki jaringan restoran burger terbesar ketiga di dunia setelah
McDonald dan Burger King. Saat ini, Wendy’s memiliki sekitar 6.700 cabang yang tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pendirinya, Dave Thomas, adalah donatur dan penyokong adopsi bagi anak-anak terlantar dan panti asuhan. Berkat perjuangan Dave, pada tahun 1996, undang-undang mengenai adopsi yang memberikan kemudahan dan fasilitas bagi keluarga di Amerika untuk mengadopsi anak-anak terlantar disahkan. Dave terkenal dengan ucapannya, “The More You Give, The More You Get In Return,” yang kurang lebih berarti, “Semakin banyak memberi, maka semakin banyak yang akan kita terima.”

Dave sendiri memang adalah anak asuh. Ia diadopsi oleh keluarga Thomas sejak usia enam minggu. Hidupnya serba kekurangan sampai harus putus sekolah. Namun, walau hidup miskin, Dave mendapatkan kehangatan, kasih sayang, dan teladan untuk bekerja keras serta terus berbagi. Itu adalah nilai yang ia dapatkan dari keluarga Thomas. Dave menabur berkat sejak hidup berkekurangan sampai ia hidup berkelimpahan. Teladan dari Dave ini dapat kita contoh. Bahwa apa yang kita tabur, itulah yang akan kita tuai. Semakin banyak berkat yang kita berikan, maka semakin besar pula berkat yang akan kita terima.

Bahkan, ada hal yang lebih dahsyat dalam menabur, yaitu menabur dengan sukacita! Taburlah dan jadilah berkat dengan sukacita, bukan karena kewajiban, apalagi karena terpaksa. Namun taburlah berkat sebagai ungkapan syukur dan sukacita karena kasih Tuhan dalam hidup kita. Percayalah, saat kita berani menabur untuk pekerjaan Tuhan dengan sukacita, maka Tuhan pasti akan lebih disenangkan sehingga Dia akan membalasnya dengan berkat yang lebih dan lebih lagi! Kekurangan akan ia ubah menjadi kelimpahan, masa sukar akan Dia ubah menjadi masa sukacita! Dia akan membawa kita pada lompatan finansial yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

RENUNGAN
MENABUR dengan SUKACITA adalah DIMENSI yang LEBIH TINGGI dalam menabur.

APLIKASI

  1. Apakah Anda saat ini berada dalam kondisi yang terasa sukar untuk menabur? Jika ya, dalam kondisi apakah itu?
  2. Percayakah Anda jika benih yang kita tabur dengan sukacita akan mendatangkan tuaian besar dalam hidup kita?
  3. Apa komitmen Anda agar selalu dapat menabur dengan sukacita sehingga Tuhan makin disenangkan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersukur atas berlimpahnya berkat yang telah Kau sediakan bagi kami. Tuhan Yesus, kami mau menjadi penabur berkat bagi kemuliaan-Mu. Bentuk kami, ya Tuhan, agar selalu mampu menabur dengan penuh sukacita sehingga kami pun layak menerima tuaian yang besar dari-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.