Tuhan membangkitkan gideon-gideon melalui kita

BACAAN HARI INI

Amsal 16:1-33

RHEMA HARI INI

Amsal 16:24 Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.

Sewaktu duduk di bangku SMP, Ani adalah anak yang pendiam, minder, dan penuh prasangka buruk kepada orang lain. Ia merasa teman-temannya lebih dalam segala hal dari dirinya; lebih pandai, lebih kaya dan lebih cantik. Perasaan seperti itu terus berlanjut sampai Ani SMA bahkan kuliah. Namun, suatu kali ia bertemu dengan Ita yang periang dan penuh percaya diri. Ita memotivasi Ani untuk berani bergaul dengan orang lain, aktif dalam berbagai kegiatan di kampus maupun pelayanan di gerejanya. Sedikit demi sedikit, rasa percaya diri mulai muncul pada diri Ani. Ia mulai berubah menjadi Ani yang pemberani, periang dan penuh percaya diri.

Sekarang, ketika Ani menjumpai teman-teman atau orang-orang di lingkungannya minder, ia akan mendekati dan berusaha mengajarkan rasa percaya diri kepada mereka. Ani ingin teman-teman di sekitarnya menjadi orang-orang pemberani, berpikiran positif, dan penuh percaya diri seperti dirinya. Ia selalu memberikan kata-kata yang membangun dan menguatkan teman-temannya yang tidak percaya diri. Ani pun menjadi pribadi yang disenangi teman-temannya, bahkan banyak temannya yang mulai berubah menjadi lebih baik.

Seperti setelah Ani bangkit menjadi seorang Gideon dan kemudian membangkitkan Gideon-Gideon lain di sekelilingnya; saat kita dibangkitkan Roh Kudus menjadi seperti Gideon, Tuhan pun ingin memakai kita untuk membangkitkan Gideon-Gideon di sekitar kita. Belajarlah melihat orang lain seperti cara Tuhan melihat Gideon yang penakut sebagai seorang pahlawan. Mulailah ucapkan kata-kata yang bisa membangkitkan orang-orang di sekeliling kita, bukan menjatuhkan mereka. Benar, apabila kita rindu melihat revival Tuhan melanda keluarga, kampus, gereja, kota dan bangsa kita, mari kita pakai kata-kata kita untuk membangkitkan tulang kering menjadi pasukan yang besar. Ini waktunya mentalitas seorang pahlawan dibangkitkan dalam diri kita dan ini saatnya kita juga membangkitkan para pahlawan di sekeliling kita. (LEW)

RENUNGAN

Tuhan bukan hanya mau membangkitkan kita sebagai Gideon, tetapi juga MEMAKAI KITA untuk MEMBANGKITKAN GIDEON-GIDEON di sekitar kita

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda menjadi Gideon di akhir zaman ini? Mengapa?
  2. Mengapa Tuhan ingin memakai Anda untuk membangkitkan Gideon-Gideon di sekitar Anda?
  3. Bagaimana caranya Anda dapat membangkitkan Gideon-Gideon di sekitar Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih Tuhan, Engkau sudah membangkitkan kami menjadi Gideon di akhir zaman. Pakailah hidup kami, supaya kami pun bisa membangkitkan Gideon-Gideon di sekeliling kami, agar perkataan kami selalu membangkitkan dan membangun orang lain. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.