Dipenuhi dengan kasih Allah

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 9:1-22

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 9:17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: “Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.”

Kejam, keras, pembunuh berdarah dingin. Itulah citra yang melekat, bahkan mendarah daging pada seorang bernama Saulus. Ia terkenal suka menangkapi dan memenjarakan umat Tuhan. Keterdiamannya saat Stefanus dirajam batu sampai mati adalah bukti kekerasan hatinya yang tidak kenal ampun dan belas kasihan sedikit pun. Secara manusia, mustahil bagi kasih dan pengampunan dapat bertumbuh dalam diri Saulus. Namun, dalam perjalanannya ke Damsyik, ia berjumpa secara pribadi dengan Tuhan Yesus. Terang cahaya Tuhan yang menghadangnya membutakan mata jasmaninya selama tiga hari. Sampai Ananias, seorang pengikut Kristus, mendoakan Saulus dan Roh Kudus mulai memenuhinya. Apa yang semula mustahil pun terjadi. Perjumpaan yang manis dengan Roh Kudus membuat hidupnya berubah dari seorang pembunuh kejam menjadi penuh kasih kepada Tuhan dan sesama. Bahkan, ia selalu mengajarkan tentang kasih ke mana pun ia pergi.

Banyak orang merasa mustahil perubahan dapat terjadi dalam hidup mereka maupun keluarga mereka. Namun, saat ini ada kabar gembira bagi kita! Di dalam Tuhan tidak ada yang mustahil. Roh Kudus sanggup menjamah dan mengubahkan hati yang paling keras sekalipun. Jamahan-Nya mengugurkan selaput yang selama ini membutakan mata hati kita dari kasih-Nya. Menggantikan hati yang keras dengan hati yang lembut. Ya, perjumpaan pribadi dengan Tuhan mengubahkan hidup kita dan melimpahinya dengan kasih.

Alamilah perjumpaan pribadi dengan Tuhan dan mintalah Dia memenuhi hidup Anda dengan kasih Allah. Seperti yang Dia lakukan terhadap Paulus, biarkan Dia bekerja mengubahkan hidup Anda. Tuhan akan menggantikan buah-buah hidup yang lama dengan buah Roh yang baru. Yang tadinya pasif menjadi dinamis. Bahkan yang tadinya enggan terlibat dalam pelayanan, sekarang maju sebagai tentara-Nya yang berjuang di garis depan. Anda pun akan dipakai sebagai alat-Nya untuk memperkenalkan kasih Allah yang luar biasa kepada sekeliling Anda dan membawa revival di mana pun Anda berada.

RENUNGAN
PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN TUHAN dan KEPENUHAN ROH KUDUS mengubah hidup kita menjadi PENUH DENGAN KASIH ALLAH

APLIKASI
1. Percayakah Anda bahwa Anda maupun keluarga Anda dapat diubahkan? Mengapa?
2. Sudahkah Anda atau keluarga mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan? Mengapa kita perlu mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat memenuhi hidup Anda dengan kasih Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, Kami rindu berjumpa dengan-Mu. Penuhi kami dengan Roh Kudus-Mu, sehingga hati kami dipenuh kasih seperti hati-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 8-10

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.