Buah roh kasih yang nyata

BACAAN HARI INI

1 Korintus 13:1-13

RHEMA HARI INI

1 Korintus 13:1 Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.

Agnes Gonxha Bojaxhiu lahir pada tanggal 26 Agustus 1910 di Skopje, ibukota Republik Makedonia. Pada waktu berusia 18 tahun, Agnes memutuskan menjadi seorang misionaris dan setahun kemudian dikirim ke India. Awalnya ia mengajar di sekolah khusus untuk anak-anak perempuan dari keluarga miskin. Tahun 1948, Agnes menerima panggilan Tuhan untuk pergi ke daerah-daerah kumuh untuk melayani orang-orang miskin dan sakit. Kemudian ia merintis yayasan amal untuk membangun koloni bagi penderita lepra, panti asuhan, panti jompo, klinik keluarga, rumah rehabilitasi untuk penderita aids, dan klinik kesehatan yang bergerak. Pelayanannya terus menyebar semakin luas ke seluruh dunia. Sosoknya pun menjadi salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di dunia.

Ya, Agnes tak lain adalah Bunda Teresa. Ia sangat dikenal dengan pelayanannya yang penuh cinta kasih, khususnya kepada orang-orang miskin, mereka yang terabaikan, tertolak, dan tidak dihiraukan. Apa yang dilakukan olehnya itu karena ia meneladani Kristus, yang sudah terlebih dahulu memberikan diri-Nya sendiri untuk mengasihinya. Ia pun mewujudnyatakan kasihnya kepada Tuhan dengan menunjukkan kasih yang tulus kepada sesama. Pada saat ia meninggal dunia, pelayanan yang awalnya dimulainya seorang diri itu telah meninggalkan ribuan pekerja dan relawan dalam 610 yayasan di 123 negara. Tidaklah heran jika ia dianugerahi Nobel dan berbagai penghargaan lainnya atas pelayanannya yang tulus dan penuh kasih.

Ketika kita dipenuhi dengan kasih, maka kita pasti mengasihi Tuhan dan juga sesama. Bukan hanya kepada keluarga kita sendiri atau teman-teman dekat, tetapi juga orang-orang yang membutuhkan, jiwa-jiwa yang terhilang, dan perlu diselamatkan. Oleh karena itu, hendaknya kita menghasilkan buah Roh kasih yang bisa dirasakan oleh orang lain. Kasih yang kita tunjukkan dengan suatu tindakan, bukan hanya kasih yang kosong. Inilah buah Roh kasih yang nyata yang bisa dipakai Tuhan untuk membawa revival, suatu kebangunan rohani yang dahsyat, baik bagi keluarga, gereja, kota, bahkan bagi bangsa kita. (LEW)

RENUNGAN

Milikilah BUAH ROH KASIH YANG NYATA yang bisa TUHAN PAKAI untuk membawa REVIVAL

APLIKASI

  1. Sudahkah buah Roh kasih Anda nyata bagi sesama Anda? Mengapa?
  2. Mengapa Anda perlu memiliki buah Roh kasih yang nyata?
  3. Bagaimana cara Anda untuk dapat menunjukkan kasih Anda kepada Tuhan dan orang lain?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, ajarilah kami agar selalu bisa menghasilkan buah Roh kasih dan kiranya kasih kami nyata kepada sesama kami. Kami siap Engkau pakai untuk membawa revival bagi keluarga kami, gereja kami, kota kami, bahkan bangsa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.