Sukacita oleh Roh Kudus

BACAAN HARI INI

Mazmur 37:1-11

RHEMA HARI INI

Mazmur 37:4 dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Tahun 1996, secara tidak sengaja Ginny Awuy mendapati benjolan sebesar kacang merah pada payudara kirinya. Saat itu tabungannya hanya dua setengah juta dan hendak dipakai untuk biaya kuliah dan wisuda anaknya. Ia pun mengambil keputusan untuk menyembunyikan penyakitnya dan hanya berharap kepada Tuhan. Setahun kemudian, benjolannya semakin parah. Sampai suatu ketika, darah mengucur keluar dari payudaranya. Ia pun dibawa ke rumah sakit. Dokter menyatakan bahwa kanker sudah menjalar ke tulang dan paru-paru. Hanya tinggal menunggu waktu saja sampai ia meninggal. Meski demikian, Ginny tidak kehilangan pengharapan dan sukacitanya. Selama dirawat, ia selalu mendengarkan lagu-lagu rohani dan membaca buku-buku rohani. Saat membaca kesaksian tentang mujizat kesembuhan, ia pun berdoa, “Tuhan, saya tahu Tuhan sanggup sembuhkan saya. Gantilah semua organ tubuh saya yang rusak dengan organ yang baru.” Setelah itu, ia kembali dites USG dan dokter tidak lagi menemukan sel kanker dalam tubuhnya.

Badai persoalan boleh melanda hidup kita. Kita bisa saja kehilangan harta, orang yang dikasihi, atau kesehatan kita menurun. Namun, apa pun yang terjadi, tetaplah percaya dan bersukacita dalam Tuhan. Jangan kecewa dan undur daripada-Nya, tetapi carilah wajah-Nya. Ketika kita bersekutu intim dengan-Nya dan mengalami kepenuhan Roh Kudus, maka Dia tidak hanya akan mengalirkan sukacita-Nya, tetapi juga memberikan firman Rhema kepada kita. Firman inilah yang akan membangkitkan iman sehingga mujizat sungguh-sungguh datang.

Kita bisa bersekutu intim dengan Roh Kudus dengan mendengarkan lagu-lagu rohani, membaca Alkitab, berdoa, mendengarkan kotbah, atau membaca buku-buku rohani. GBI Keluarga Allah telah menyediakan fasilitas untuk kerohanian kita melalui radio El-Shaddai FM yang siaran 24 jam, ReKA yang bisa Anda terima tiap hari melalui e-mail atau whatsapp, Worship Audio, Alkitab Audio, maupun live streaming ibadah. Mulai hari ini, jadikan Tuhan sebagai sumber sukacita. Meskipun kita sedang menghadapi masalah, tetaplah bersekutu intim dengan Roh Kudus. Percayalah, iman kita akan bangkit dan kita mengalami mujizat. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

SUKACITA OLEH ROH KUDUS akan MEMBANGKITKAN IMAN kita dan MENDATANGKAN MUJIZAT

APLIKASI

  1. Apakah yang dimaksud sukacita oleh Roh Kudus?
  2. Mengapa kita membutuhkan sukacita oleh Roh Kudus?
  3. Bagaimana iman Anda bisa dibangkitan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa dalam nama Tuhan Yesus, beri kami kekuatan, sehingga kami memiliki iman yang bisa mendatangkan mujizat. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.