Damai sejahtera yang dari Tuhan

 

BACAAN HARI INI
Yohanes 14:16-28

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Kita boleh mengira, dengan harta melimpah, jabatan, atau kekuasaan, kita bisa memperoleh kedamaian dalam hidup. Namun, pada kenyataannya, kita sering mendengar kisah tentang orang-orang yang setelah sukses dan beroleh banyak harta, hidup mereka malah dihantui ketakutan serta kegelisahan akan kehilangan harta atau ditipu orang. Bisa jadi juga, demi mempertahankan kesuksesan, kita mengambil terlalu banyak waktu untuk bekerja. Waktu kita yang berharga untuk keluarga dan beribadah menjadi terabaikan. Akibatnya, antar anggota keluarga penuh kesalahpahaman dan hubungan dengan Tuhan pun menjauh. Hidup yang seperti ini tentu tidaklah bahagia dan jauh dari kata damai. Hal ini membuktikan bahwa semua yang bisa kita dapatkan di dunia ini tidak dapat menjamin kedamaian kita.

Benar, kita perlu mengetahui, terlebih sebagai anak Tuhan, kedamaian hidup kita hanya dapat diperoleh dari satu sumber. Saat Yesus akan berpisah dengan para murid-Nya, Dia memberikan janji bahwa mereka tidak akan ditinggalkan dalam keadaan yatim piatu. Dia akan meminta kepada Bapa untuk memberikan Penolong yang lain, yaitu Roh Kudus yang akan selalu menyertai kita para murid-Nya untuk selama-lamanya. Dari Roh Kuduslah, kita dapat memperoleh damai sejahtera yang sejati.

Damai sejahtera yang berasal dari Roh Kudus ini tidak sama dengan damai yang diberikan oleh dunia. Damai daripada-Nya melampaui segala harta atau apa pun yang menjanjikan jaminan bagi hari depan kita. Ketika kita bergaul semakin intim dengan Roh Kudus, penyertaan-Nya dalam setiap langkah hidup kita akan semakin nyata. Kita pun boleh semakin yakin terhadap janji-Nya dan percaya bahwa Dia turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Dengan demikian, hati kita akan dipenuhi dengan kedamaian dan rasa syukur karena bisa melihat dan merasakan betapa melimpah berkat-Nya bagi kita. Hidup kita akan menjadi lebih indah dan juga menjadi berkat bagi banyak orang lainnya. Tuhan pun dapat memakai hidup kita untuk menjaring jiwa-jiwa dan mengadakan revival besar yang telah direncanakan-Nya.

RENUNGAN
DAMAI SEJAHTERA menjadikan hidup kita LEBIH INDAH dan membuat kita bisa MENIKMATI BERKAT TUHAN yang melimpah

APLIKASI
1. Apakah Anda sering merasa kuatir? Apa saja yang sering Anda kuatirkan?
2. Coba renungkan, mengapa banyak hal bisa membuat Anda takut dan khawatir?
3. Dengan cara bagaimana Anda bisa memperoleh damai sejahtera?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih Engkau selalu ada untuk kami. Hadirat-Mu nyata Bapa. Bersama-Mu kami tidak takut bahaya, sebab damai sejahtera-Mu memenuhi hati kami. Berkat-Mu luar biasa dalam hidup kami. Pakailah kami dan hidup kami untuk revival yang Engkau rencanakan. Terima kasih, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 5-7

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.