Belajar melihat Allah dalam hidup kita

BACAAN HARI INI
Yesaya 32:15-20

RHEMA HARI INI
Yesaya 32:17 Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.

Dalam hidup, akan ada saat-saat seakan semua hal berjalan salah. Inilah yang diceritakan dalam film “The Shack”. Tokoh utamanya, Mack, memiliki keluarga bahagia bersama istri dan tiga anaknya. Namun, ketika mereka berlibur, anaknya yang terkecil diculik dan dibunuh. Sejak itu, hidupnya hancur dan ia pikir tak ada lagi yang bisa dilakukannya untuk memperbaiki keadaan. Namun, ia menerima undangan dari Tuhan dan bertemu dengan ketiga pribadi Tuhan.

Suatu kali, Yesus memintanya menyeberangi danau dengan sebuah kapal kecil sendirian. Awalnya suasana begitu tenang dan indah, sampai berbagai kekuatiran mulai membayanginya. Sementara air di sekelilingnya menghitam, kapalnya pecah di sana-sini. Air pun menerobos masuk, menenggelamkan kapal tersebut. Kemudian Yesus datang sambil berjalan di atas air dan berkata, “Mack, jangan lihat semua itu. Lihatlah pada-Ku. Percayalah, tidak ada yang bisa menyakitimu.” Ketika Mack berhasil memfokuskan diri pada Yesus, tiba-tiba saja semuanya kembali normal. Tidak terlihat tanda-tanda kapalnya pernah pecah. Airnya juga kembali tenang dan jernih. Mack pun melanjutkan perjalanan dengan berjalan di atas air bersama Yesus.

Adegan tersebut memberikan kita suatu pelajaran penting. Di saat ketakutan melanda, lihatlah Yesus. Pandang kepada salib-Nya dan kita akan menemukan kedamaian yang bertumbuh dalam hati. Dia yang telah merelakan nyawanya sendiri dan mati bagi kita, Dia jugalah yang akan memastikan keamanan serta memelihara kehidupan kita. Kasih-Nya yang begitu besar akan membuat-Nya menyelesaikan pekerjaan baik yang telah dimulai-Nya dalam kita. Kita pun akan menemukan, apa yang kita lihat serta pikirkan akan menentukan apa yang kita percayai dan bagaimana kita bertindak. Ya, kedamaian yang kita temukan di dalam-Nya memampukan kita melakukan perkara-perkara besar bersama-Nya. Kita pun akan dipakai Tuhan sebagai pembawa damai di tengah dunia yang dicekam ketakutan ini. Sampai revival itu terjadi di mana Dia menempatkan kita. (MV.L)

RENUNGAN
Ketika kita MELIHAT ALLAH, maka kita akan MELIHAT benar–BERPIKIR benar–PERCAYA benar–BERTINDAK benar–dan SEMUA akan menjadi BENAR

APLIKASI
1. Bagaimana Anda melihat segala persoalan hidup Anda selama ini?
2. Mengapa Anda perlu melihat Allah di tengah segala badai hidup Anda?
3. Bagaimana Anda dapat belajar melihat Allah dalam setiap aspek hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih karena Engkau selalu ada bersama kami. Kami percaya, Engkau hanya merancangkan masa depan yang penuh damai sejahtera untuk kami. Pakailah hidup kami untuk memancarkan terang kedamaian-Mu di tengah kegelapan dunia ini. Persiapkan kami untuk Kau pakai sebagai alat revival-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 14-16

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.