Mazmur 85

85:1 Untuk pemimpin biduan. Mazmur bani Korah. (85-2) Engkau telah berkenan kepada tanah-Mu, ya TUHAN, telah memulihkan keadaan Yakub.
85:2 (85-3) Engkau telah mengampuni kesalahan umat-Mu, telah menutupi segala dosa mereka. Sela
85:3 (85-4) Engkau telah menyurutkan segala gemas-Mu, telah meredakan murka-Mu yang menyala-nyala.
85:4 (85-5) Pulihkanlah kami, ya Allah penyelamat kami, dan tiadakanlah sakit hati-Mu kepada kami.
85:5 (85-6) Untuk selamanyakah Engkau murka atas kami dan melanjutkan murka-Mu turun-temurun?
85:6 (85-7) Apakah Engkau tidak mau menghidupkan kami kembali, sehingga umat-Mu bersukacita karena Engkau?
85:7 (85-8) Perlihatkanlah kepada kami kasih setia-Mu, ya TUHAN, dan berikanlah kepada kami keselamatan dari pada-Mu!
85:8 (85-9) Aku mau mendengar apa yang hendak difirmankan Allah, TUHAN. Bukankah Ia hendak berbicara tentang damai kepada umat-Nya dan kepada orang-orang yang dikasihi-Nya, supaya jangan mereka kembali kepada kebodohan?
85:9 (85-10) Sesungguhnya keselamatan dari pada-Nya dekat pada orang-orang yang takut akan Dia, sehingga kemuliaan diam di negeri kita.

menghadapi persoalan yang berat, pemazmur memilih untuk tidak menyalahkan orang lain. Dengan penuh kerendahan hati dan bahkan penyesalan yang mendalam, ia datang pada Tuhan dan mengakui segala kelalaian, pelanggaran, ketidaksetiaan, dan ketidaktaatan pada Tuhan. ia menyadari dan mengakui bahwa apa yang terjadi pada bangsanya saat itu, adalah karena pilihan bangsanya sendiri untuk menjauh dari Tuhan. pemazmur percaya bahwa Tuhan akan memulihkan bangsanya, karena telah terbukti betapa besarnya kasih Allah pada manusia. bagi pemazmur, pemulihan bangsa hanya terjadi apabila Tuhan mengampuni dosanya dan dosa bangsanya. jika mau mengalami pemulihan dari Tuhan, akui segala kelalaian, pelanggaran, ketidak setiaan, dan ketidaktaatan pada Tuhan. lalu tunjukkan perubahan hidup yang sesungguhnya dalam ketaatan pada firman Tuhan. ,, bersediakah anda ? 📖 SELAMAT BERKARYA,,, TETAP SEMANGAT DAN MENJAGA HATI,,,

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.