Mazmur 87

87:1 Mazmur bani Korah: suatu nyanyian. Di gunung-gunung yang kudus ada kota yang dibangunkan-Nya:
87:2 TUHAN lebih mencintai pintu-pintu gerbang Sion dari pada segala tempat kediaman Yakub.
87:3 Hal-hal yang mulia dikatakan tentang engkau, ya kota Allah. Sela
87:4 Aku menyebut Rahab dan Babel di antara orang-orang yang mengenal Aku, bahkan Filistea, Tirus dan Etiopia: “Ini dilahirkan di sana.”
87:5 Tetapi tentang Sion dikatakan: “Seorang demi seorang dilahirkan di dalamnya,” dan Dia, Yang Mahatinggi, menegakkannya.
87:6 TUHAN menghitung pada waktu mencatat bangsa-bangsa: “Ini dilahirkan di sana.” Sela
87:7 Dan orang menyanyi-nyanyi sambil menari beramai-ramai: “Segala mata airku ada di dalammu.”

Yerusalem sebagai kota Allah, begitu dikagumi oleh pemazmur. hal-hal yang begitu mulia dikatakan tentangnya. apa yang menjadikan yerusalem begitu mulia? ,, pertama, dijadikan kota Allah. meskipun didirikan oleh manusia, Allah membuatnya begitu istimewa, dikasihiNya.
kedua, memiliki fungsi istimewa di dalam rencana keselamatan Allah bagi bangsa- bangsa. ketiga, menjadi tempat perayaan sukacita menyatakan bahwa mata air Allah ada di dalam hidup umatNya … apa yang paling mengagumkan bagi kita ketika melihat kota kita sendiri? mungkin kita hidup di desa terpencil atau kota kecil, atau mungkin pula di kota metropolitan. dimana pun kita tinggal, kita diajarkan untuk mengagumi sebuah tempat bukan karena keindahan alamnya, kemegahan bangunannya, atau nilai-nilai sejarah yang dikandungnya, namun karena Allah menggenapi rencana keselamatan-Nya di sana maukah anda juga menjadi alat Tuhan mewartakan kasih-Nya ? 📖 SELAMAT BERKARYA AWAL PEKAN,,, TETAP SEMANGAT DAN MENJAGA HATI,,,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.