Rahasia memperoleh promosi yang ajaib

BACAAN HARI INI
1 Petrus 5:1-11

RHEMA HARI INI
1 Petrus 5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

Ada seorang pegawai kantor yang tidak disukai atasannya. Atasannya selalu memarahinya dan menghalangi pegawai itu pada saat ada promosi jabatan. Sebenarnya banyak proyek yang ia tangani sukses dan mendatangkan keuntungan besar bagi perusahaan, tetapi atasannya mengakui semua itu sebagai hasil kerjanya dan menyombongkan diri atasnya. Meskipun demikian, pegawai ini tetap rajin dan melakukan semua pekerjaannya seperti untuk Tuhan. Ia tetap merendahkan diri dan menjalankan perintah atasannya dengan sukacita. Suatu kali, direktur perusahaan dari kantor pusat datang berkunjung. Ternyata, direktur ini sedang mencari seseorang untuk menjadi wakilnya. Sang direktur sudah memiliki kriteria calon pegawai yang cocok untuk menduduki posisi tersebut. Seseorang yang tekun dan memiliki potensi besar, tetapi tetap rendah hati. Ternyata, selama ini, secara diam-diam direktur itu mengawasi kinerja pegawai tersebut dan tindak-tanduk atasannya. Direktur itu pun memutuskan memberikan promosi jabatan kepada pegawai tersebut.

Saat kita berhasil mencapai sesuatu atau berada di posisi tinggi, sangatlah mudah bagi kita untuk menyombongkan diri. Namun, pada akhirnya kesombongan itu tidak akan menghasilkan hal yang baik bagi kita, sebab Tuhan tidak menyukai kesombongan. Di dalam Alkitab pun tidak pernah ada orang tinggi hati yang diangkat dan dipakai Tuhan. Oleh sebab itu, kita perlu berhati-hati. Jangan sampai kesombongan itu membawa kejatuhan bagi kita.

Ingatlah kepada Tuhan Yesus yang telah memberikan teladan bagi kita. Bagaimana Dia yang adalah Raja, rela menjadi manusia dan lahir di tempat yang hina, di sebuah palungan kandang domba. Dia tdak menyombongkan diri-Nya sebagai Tuhan ataupun Raja, tetapi Dia merendahkan diri menjadi seorang Anak Manusia. Dia taat pada kehendak Bapa sampai akhir, sampai akhirnya Allah mengangkat dan mempermuliakan-Nya di atas segala-galanya. Percayalah, ketika kita selalu merendahkan diri kita di hadapan Tuhan dan tidak menyombongkan diri, maka Tuhan akan melakukan promosi yang ajaib dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN
Jika kita ingin mengalami PROMOSI YANG AJAIB, maka kita harus MERENDAHKAN DIRI DI HADAPAN TUHAN yang membenci kesombongan

APLIKASI
1. Hal apa yang menyebabkan Anda memiliki rasa kesombongan?
2. Mengapa Anda perlu merendahkan diri Anda di hadapan Tuhan?
3. Apa komitmen Anda supaya bisa mengalami promosi yang ajaib dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau sudah lahir ke dunia, memberikan diri menjadi Juruselamat kami. Ajarkan kami selalu merendahkan diri di hadapan-Mu dan supaya kami tidak sombong dalam hidup kami. Sehingga kami boleh mengalami promosi yang ajaib dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.