Promosi Ilahi yang ajaib

BACAAN HARI INI

Lukas 1:26-38

RHEMA HARI INI

Lukas 1:38 Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.”

Menjadi pelaku firman tidaklah selalu mudah. Bahkan mungkin, kita sering merasa sulit menuruti apa yang firman Tuhan katakan. Terlebih lagi ketika apa yang Tuhan inginkan bertentangan dengan kehendak atau akal sehat kita sebagai manusia. Mungkin, tidak ada yang lebih memahami kesulitan ini daripada Maria, ibu Yesus. Saat ia tengah menantikan babak baru kehidupannya bersama Yusuf, tunangannya, seorang malaikat mendatanginya. Malaikat itu membawa pesan Tuhan bahwa ia akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki. Sesungguhnya, pesan itu adalah kabar yang membahagiakan dan penuh kehormatan. Maria diberitahu bahwa ia akan menjadi ibu dari Anak Allah yang akan dikarunia kerajaan yang bertahan sampai selama-lamanya. Tentu Maria mengerti akan hal tersebut. Namun, di satu sisi, akal sehatnya berkata bahwa ia belumlah bersuami. Ia bisa dianggap berzinah. Bukan saja pernikahannya dengan Yusuf terancam batal, hukum Taurat pun sangat jelas menyatakan ia akan dirajam batu sampai mati. Meski demikian, Maria menundukkan dirinya dan memilih untuk taat.

Benar, ada kalanya kita tidak perlu memahami apa yang Tuhan katakan. Seperti Maria, kita hanya perlu memahami Siapa yang tengah berfirman. Jika kita mengenal siapa Tuhan, tentu kita mengerti bahwa segala yang Dia katakan dan minta dari kita tidak akan pernah mencelakakan kita. Sebab kita tahu, hati-Nya yang penuh kasih terhadap kita dipenuhi kerinduan untuk memberikan masa depan yang gilang-gemilang bagi kita (Yer. 29:11).

Percayalah, ketika kita mau taat, tidak peduli sesukar apa pun keadaan yang harus kita hadapi, maka penjagaan Tuhan atas hidup kita begitu sempurna. Dia yang akan menyatakan pemeliharaan-Nya yang setia dan melimpahkan anugerah-Nya yang ajaib atas hidup kita. Pada akhirnya, kita akan menyaksikan dan mengalami bagaimana Tuhan mengangkat kita dan memakai hidup kita sedemikian luar biasa. (MV.L)

RENUNGAN

Sekalipun sukar, PILIHLAH UNTUK MENTAATI firman Tuhan, maka kita akan menerima PROMOSI ILAHI YANG AJAIB dari Tuhan

APLIKASI

  1. Saat Anda menghadapi berbagai kesulitan dan tantangan, apakah Anda cenderung menjadi pelaku firman atau menuruti hikmat manusia?
  2. Mengapa Anda perlu mentaati firman Tuhan apa pun situasi kondisinya?
  3. Bagaimana Anda dapat mentaati firman Tuhan dalam segala situasi Anda sekarang ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih atas anugerah-Mu yang ajaib yang telah Engkau sediakan bagi kami. Lembutkanlah hati kami, agar kami bisa belajar untuk mentaati firman-Mu, tidak peduli sesukar apa pun hal itu bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.