Awal dari divine harvest

BACAAN HARI INI
Lukas 2:1-20

RHEMA HARI INI
Lukas 2:8-9 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan.

Natal selalu identik dengan perayaan kelahiran Tuhan Yesus Sang Juruselamat dunia. Namun, jika kita merenungkan kembali proses kelahiran-Nya, saat seorang wanita yang sangat sederhana harus melahirkan di kandang domba yang hina, mungkin tidak akan ada orang yang percaya bahwa Bayi itu adalah Mesias. Terlebih lagi bagi orang-orang yang telah terbiasa dengan kenyataan hidup yang keras seperti para gembala yang tengah menjaga kawanan domba mereka di padang pada malam yang ajaib itu. Merekalah gambaran orang-orang yang tidak mudah percaya. Namun, perjumpaan mereka dengan malaikat Tuhan membuat semuanya menjadi berbeda. Perjumpaan ilahi tersebut membuat semua yang natural menjadi supranatural; semua yang tidak mungkin menjadi mungkin; semua yang tidak percaya menjadi percaya. Gembala-gembala tersebut pun menerima kabar sukacita tersebut dan bergegas mencari Yesus.

Mungkin hari-hari ini kita mulai lelah bergumul untuk orangtua, kakak, adik, atau teman yang belum mengenal Tuhan. Rasanya mereka begitu keras, kaku, bahkan mencibir saat kita memberitakan kabar keselamatan. Jika itu yang terjadi, jangan sedih, jangan kecewa, jangan menyerah, jangan pula berputus asa. Teruslah menyala-nyala dalam panggilan Tuhan untuk memberitakan injil, berdoa, bahkan berpuasa untuk mereka.

Percayalah, Tuhan sedang mengerjakan hal-hal yang ajaib atas mereka. Seperti yang terjadi pada para gembala di atas, Roh Kudus akan menyentuh hati mereka, sehingga mata Roh mereka mulai terbuka dan mereka bisa merasakan kasih Yesus yang ajaib. Orang-orang yang tadinya menolak untuk percaya dan mengeraskan hatinya pun akan dilawat Tuhan. Mereka yang kita pikir paling tidak mungkin untuk bisa menerima berita keselamatan itu justru akan menjadi pribadi-pribadi yang menyala-nyala bagi Tuhan. Ya, bukan usaha kita yang akan mempertobatkan mereka. Yang bisa mengubahkan hati dan membawa pertobatan yang nyata hanyalah perjumpaan pribadi dengan Tuhan. Akhirnya, perjumpaan ilahi inilah yang akan menjadi awal dari penuaian ajaib yang tengah Tuhan kerjakan.

RENUNGAN
Alamilah PERJUMPAAN ILAHI DENGAN TUHAN, sebab DIVINE HARVEST dimulai dengan DIVINE ENCOUNTER

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan Divine Encounter?
2. Mengapa setiap orang perlu mengalami Divine Encounter?
3. Langkah-langkah apa yang dapat Anda lakukan supaya Divine Harvest sungguh-sungguh terjadi di mana Anda berada?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa kami sangat bersukacita karena Divine Encounter dan Divine Harvest yang akan dan sedang Engkau nyatakan hari-hari ini. Terima kasih karena lawatan besar-besaran yang mulai kami rasakan hari-hari ini. Kami tangkap dengan iman, kami doakan dengan sungguh-sungguh, sehingga perjumpaan Ilahi dan penuaian besar-besaran sungguh-sungguh terjadi atas keluarga, gereja, kota dan bangsa kami, bahkan bangsa-bangsa di dunia. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 26, 40, 58, 61-62, 64

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.