Kado natal untuk Tuhan

BACAAN HARI INI
Lukas 15:4-10

RHEMA HARI INI
Lukas 15:7 Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.”

Bagi Sita, tidak ada yang lebih indah dari hubungan pribadinya dengan Yesus. Setiap minggu ia rajin ke gereja. Setiap hari pun ia meluangkan waktu bersaat teduh. Hanya ada satu hal yang selalu mengusik hatinya. Semenjak SMA, ia memiliki beberapa teman non-Kristen, tetapi ia selalu ragu menceritakan tentang Yesus. Ia takut dipandang aneh dan kemudian dijauhi. Setiap tahun, teman-temannya sering mengadakan pesta Natal atau sekedar menikmati nuansa Natal yang ditawarkan berbagai restoran dan café. Sudah tentu Sita tidak dapat mengikuti mereka. Namun, tahun ini, mereka mencoba membujuk Sita “bolos” ibadah Natal. Tak peduli berapa kali pun ia menolak, mereka terus mendesaknya. Salah seorang dari mereka bahkan berkata, “Ta, kalau agama atau ibadah Natalmu lebih menyenangkan bagimu daripada bersenang-senang dengan kami, kenapa tak pernah sekali pun kamu mengajak kami?”

Seberapa banyak dari kita yang bersikap seperti Sita? Kita menikmati kasih dan kebaikan Tuhan, tetapi tidak pernah bisa menceritakannya. Kita rindu untuk semakin dekat dengan Tuhan, tetapi tidak juga mengerti isi hati-Nya. Tidakkah kita tahu, Dia adalah Allah yang meninggalkan takhta-Nya di sorga dan melepaskan keilahian-Nya dengan terlahir sebagai bayi yang tak berdaya demi kita? Sejauh itulah yang ditempuh-Nya demi mencari kita semua. Dia pun tak akan pernah berhenti, sampai setiap jiwa yang terhilang ditemukan kembali.

Ya, lebih dari kerajinan kita menghadiri ibadah setiap minggu, atau sekumpulan orang-orang percaya yang menghadiri ibadah Natal, Tuhan lebih disenangkan ketika setiap kita dapat membawa serta satu jiwa baru kepada-Nya. Itulah “kado” yang bahkan dapat mendatangkan sukacita dalam sorga. Percayalah, saat kita membagikan kabar kesukaan besar itu dan membawa jiwa-jiwa kepada Tuhan, Dia pasti akan bekerja. Mereka akan mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan, dan penuaian yang ajaib pun terjadi.

RENUNGAN
Pakailah MOMEN NATAL untuk MEMBAWA JIWA-JIWA mengalami PERJUMPAAN PRIBADI dengan Tuhan

APLIKASI
1. Pernahkah Anda membawa jiwa kepada Tuhan? Mengapa?
2. Menurut Anda, mengapa momen Natal bisa dipakai untuk membawa jiwa kepada Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat membawa jiwa kepada Tuhan di momen Natal ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk segala anugerah-Mu dalam hidup kami. Kami ingin membalas kebaikan-Mu, ya, Bapa. Pakailah kami agar kami dapat membawa jiwa-jiwa untuk mengalami perjumpaan pribadi dengan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 5, 38, 41-42

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.