Mahkota dibalik tantangan besar

BACAAN HARI INI
Pengkhotbah 3:1-15

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Tidak banyak orang yang mendengar nama Nancy Mattews, tetapi kita pasti mengenal Edison sebagai salah satu penemu paling berpengaruh di sepanjang sejarah. Siapa menyangka, saat kecil Edison pernah dicap bodoh sehingga dikeluarkan dari sekolah. Namun, bersyukur ada seorang Nancy yang tidak pernah menyerah dan berputus asa dengan pernyataan dari pihak sekolah tentang anaknya yang begitu memojokkan. Ia justru bangkit dan menghadapi setiap tantangan dan kemustahilan. Ia memilih banting setir dan menjadi guru pribadi bagi Edison di rumah. Problema yang dihadapi Nancy saat mengajar dan membesarkan anaknya tidaklah kecil. Dibutuhkan kesabaran yang panjang dari hari ke hari, sampai akhirnya ia boleh melihat mujizat terjadi di depan matanya. Bocah yang tadinya ditolak lembaga pendidikan akhirnya bisa menjadi seorang yang diakui dunia dari masa ke masa.

Saat ini, Anda mungkin sedang menghadapi tantangan yang luar biasa besar. Namun, janganlah menyerah. Jangan pula kecewa atau marah. Ingatlah, Maria pun mengahadapi tantangan yang besar saat mengandung bayi Yesus. Saat itu pun, ia tidak benar-benar mengerti dan dapat menyelami rencana Tuhan melalui ujian kehidupan yang ia terima. Namun, satu hal yang Maria sadari dan simpan dalam hati, Tuhan tidak akan pernah meninggalkannya. Benar, seperti yang Tuhan lakukan bagi Maria, Dia juga siap turut campur tangan dalam hidup Anda untuk mendatangkan anugerah-Nya yang ajaib bagi Anda.

Percayalah, tidak ada sesuatu yang terjadi di dunia ini tanpa sepengetahuan Tuhan. Dia mengerti, Dia peduli terhadap semua persoalan yang Anda hadapi. Dia tidak akan pernah membiarkan Anda bergumul sendirian. Suatu saat, Anda pun akan memahami bahwa Dia adalah Tuhan yang membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Hanya pengharapan kepada Tuhanlah yang akan memampukan Anda untuk terus bersukacita dan bersyukur atas setiap tantangan besar yang Anda hadapi hari ini.

RENUNGAN
BERSYUKURLAH kalau saat ini kita menghadapi TANTANGAN BESAR, sebab ada KEMENANGAN dan MAHKOTA BESAR yang Tuhan RENCANAKAN

APLIKASI
1. Pergumulan besar apa yang Anda hadapi saat ini? Sudahkah Anda merespon dengan sukacita dan ucapan syukur?
2. Sudahkah Anda menyerahkan seluruh tantangan dan pergumulan hidup Anda pada Tuhan, sehingga Tuhan turut campur tangan dalam kehidupan Anda?
3. Apa janji Tuhan untuk setiap anak-anak-Nya yang berdoa, bersukacita dan bersyukur dalam menghadapi setiap pergumulan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa terimakasih untuk campur tangan-Mu dalam setiap tantangan dan pergumulan yang harus kami hadapi. Walau saat ini kami belum bisa melihat ujung jalan pergumulan kami, namun kami percaya bersama Yesus kami pasti menang dan menerima mahkota kemuliaan.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Samuel 24
1 Tawarikh 21-22
Mazmur 30

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.