Tuntunan Tuhan yang ajaib membawa kelimpahan

BACAAN HARI INI:

Yesaya 30:15-26

RHEMA HARI INI:

Yesaya 30:23 Lalu TUHAN akan memberi hujan bagi benih yang baru kamu taburkan di ladangmu, dan dari hasil tanah itu kamu akan makan roti yang lezat dan berlimpah-limpah. Pada waktu itu ternakmu akan makan rumput di padang rumput yang luas

Malam itu adalah malam Natal yang tak terlupakan bagi keluarga Justin. Justin adalah anak bungsu dari sepasang suami-istri yang tinggal di pinggiran kota. Orangtua Justin dulunya adalah pengusaha yang sukses, tetapi karena dibohongi rekan bisnis, mereka terjebak hutang. Satu per satu aset perusahaan pun dijual, bahkan ditambah mobil dan rumahnya masih belum bisa melunasi hutang yang ada. Dengan sedikit sisa uang, keluarga Justin pindah ke sebuah rumah kontrakan. Keadaan berubah drastis, sampai-sampai ayah Justin jatuh sakit. Ibunya pun bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Beruntungnya, keluarga Justin adalah keluarga yang takut akan Tuhan. Meskipun mengalami banyak kesusahan, mereka tidak menyalahkan Tuhan. Mereka tetap bisa mengucap syukur dan terus meminta Tuhan menunjukkan jalan keluar untuk permasalahan mereka. Hari berganti hari, bulan dan tahun pun berlalu. Tiga tahun mereka hidup dalam kondisi kekurangan, tetapi mereka tetap setia mengikut Tuhan. Sampai akhirnya malam itu mereka mendapatkan kado Natal terindah. Tiba-tiba ada orang mengetuk pintu rumah mereka dan ternyata ia adalah rekan kerja orangtua Justin. Ia datang untuk meminta maaf dan mengembalikan apa yang pernah dimiliki keluarga Justin. Bahkan ia memberikan satu lagi perusahaan untuk dikelola orangtua Justin sebagai permintaan maafnya.

Seperti keluarga Justin yang dipulihkan bahkan mereka mengalami kelimpahan lebih dari sebelumnya karena mendengar dan mengikuti suara Tuhan, kita pun bisa mengalami hal yang sama. Saat kita mengikuti tuntunan Tuhan, dengan cara-Nya yang ajaib Dia bisa melakukan apa pun bagi kita. Tuhan Yesus sanggup mengubahkan keadaan kita. Yang sedikit menjadi banyak; masalah jadi mahkota; air mata menjadi sukacita; dan kekurangan menjadi kelimpahan yang dahsyat. Permasalahan apa pun yang saat ini kita hadapi, dengarkan dan ikuti suara Tuhan. Jangan mengikuti suara hati kita atau suara orang lain. Percayalah, tuntunan-Nya yang ajaib akan membawa kelimpahan dan jalan keluar bagi kita. (LEW)

RENUNGAN:

Jika kita MENDENGARKAN dan MENGIKUTI SUARA TUHAN, tuntunan-Nya yang ajaib akan MEMBAWA kita pada KELIMPAHAN

APLIKASI:

Dalam hal apa Anda belum bisa mendengar dan mengikuti suara Tuhan?
Apa saja yang menghalangi Anda untuk bisa mendengar dan mengikuti suara Tuhan?
Komitmen apa yang Anda ambil untuk bisa mendapatkan tuntunaan-Nya yang ajaib?

DOA UNTUK HARI INI:

“Terima kasih Tuhan Yesus, atas segala hal yang kami alami. Ajarilah kami supaya bisa mendengar dan mengikuti suara-Mu. Sehingga dengan tuntunan-Mu yang ajaib, kami bisa mengalami kelimpahan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.