Tahun 2018, Tahun tuaian besar

BACAAN HARI INI
Yesaya 54:1-8

RHEMA HARI INI
Yesaya 54:1 Bersorak-sorailah, hai si mandul yang tidak pernah melahirkan! Bergembiralah dengan sorak-sorai dan memekiklah, hai engkau yang tidak pernah menderita sakit bersalin! Sebab yang ditinggalkan suaminya akan mempunyai lebih banyak anak dari pada yang bersuami, firman TUHAN.

Abraham adalah seorang tokoh Alkitab yang terkenal karena imannya. Kita tahu ia sudah lanjut usia ketika menerima janji Allah bahwa keturunannya akan sebanyak bintang di langit (Kej. 15:5). Sebagai manusia biasa, saat itu tentu Abraham sangat memahami keterbatasan fisiknya sendiri. Apalagi ditambah dengan kenyataan bahwa Sara mandul. Namun, Alkitab menyebutkan bahwa imannya tidak menjadi lemah dengan kenyataan di hadapan matanya. Justru ia diperkuat dalam imannya dan memuliakan Allah (Rm. 4:19-20). Dengan tetap bersukacita, Abraham sungguh-sungguh menangkap janji Allah. Tidak sekali pun ia bersungut-sungut atau meragukan Allah, meski kondisinya berkata sebaliknya.

Allah pun memperhitungkan iman Abraham sebagai kebenaran (Rm. 4:21-22). Sehingga akhirnya Tuhan sendirilah yang menabrak keterbatasan Abraham dan kemandulan Sara, istrinya. Dia menggantikan keterbatasan Abraham dengan tuaian yang amat sangat besar, bahkan tidak terbatas, yaitu sebuah bangsa yang masih terus bertambah jumlahnya sampai saat ini.

Sama halnya seperti kita, yang mungkin saat ini sedang mengalami kemandulan. Baik itu kemandulan fisik, kemandulan dalam pelayanan, ataupun kemandulan dalam bisnis dan keuangan. Percayalah, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah yang kita sembah. Segala tembok keterbatasan kita sangatlah mudah dirobohkan-Nya. Sebab itu, marilah kita bergembira dan bersukacita karena Tuhan, maka Dia akan memberikan apa yang selama ini kita rindukan (Mzm. 37:4). Sehingga tahun yang baru ini akan menjadi tahun di mana banyak jiwa-jiwa diselamatkan melebihi dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun di mana terobosan besar terjadi dalam segala aspek kehidupan kita. Mari kita tangkap dan imani janji Tuhan bahwa tahun 2018 ini sungguh-sungguh adalah tahun tuaian besar, dan kita akan dipakai secara luar biasa menjadi pekerja-pekerja-Nya. (DJW)

RENUNGAN
Tahun 2018 adalah TAHUN TUAIAN BESAR terjadi; saatnya GREAT HARVEST Tuhan lepaskan DALAM HIDUP KITA semua!

APLIKASI
1. Percayakah Anda akan janji Tuhan bagi kita semua, yaitu tuaian besar di tahun 2018 ini?
2. Menurut Anda, apakah pentingnya bagi Anda untuk selalu bersukacita dan bersorak-sorai bagi Allah kita?
3. Apakah yang harus Anda lakukan agar Anda bisa menerima yang tidak terbatas dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih, Tuhan, untuk anugerah yang telah Engkau siapkan bagi kami di tahun yang baru ini. Terima kasih buat tuaian besar yang sedang menanti di hadapan kami. Tolong kami, ya, Bapa, agar kami beroleh hati yang siap sedia menyambut tuaian besar itu. Kami mau belajar untuk selalu beria-ria karena-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.