Masa tuaian telah tiba

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:35-38

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:35 Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.

Hidup terlalu singkat hanya untuk membicarakan mimpi. Dalam film “Rudy”, yang berdasarkan kehidupan Daniel E. Ruettiger, dikisahkan bagaimana ia bermimpi untuk menjadi pemain sepak bola Universitas Notre Dame. Namun, semua orang, termasuk guru dan orangtuanya mengatakan bahwa tubuhnya terlalu kecil dan ia tidak cukup pandai untuk lulus ujian. Karena itulah, Rudy bekerja di pabrik besi dan setiap hari membicarakan impiannya dengan sahabatnya. Namun, saat sahabatnya meninggal dalam kecelakaan kerja, Rudy menyadari singkatnya hidup dan mulai mengejar impiannya. Setelah dua tahun mencoba, akhirnya Rudy diterima di Universitas Notre Dame. Kemudian ia bergabung dalam tim khusus untuk membantu tim universitas berlatih, tetapi tidak pernah bertanding. Namun, pada menit-menit terakhir suatu pertandingan, Rudy diizinkan masuk ke lapangan dan menjatuhkan lawan yang tubuhnya jauh lebih besar darinya 27 detik sebelum pertandingan berakhir. Sontak seluruh stadion menyorakinya dan Rudy pun menjadi orang pertama dalam sejarah Notre Dame yang diangkat ke atas pundak teman-teman satu timnya dan dibawa keliling lapangan.

Mungkin, selama ini kita memiliki mimpi atau pengharapan yang tertunda. Banyak hal membuat kita tidak fokus dengan mimpi kita. Kemudian, kita pun berbelok dari arah yang seharusnya kita tuju. Mari kita merenung sejenak dan izinkanlah Roh Kudus berbicara. Percayalah, Tuhan menginginkan kita berhasil. DNA kita adalah DNA pemenang. Tidak ada istilah gagal bagi anak-Nya yang percaya.

Jangan hanya menghabiskan waktu untuk berandai-andai. Ketahuilah, tahun ini adalah waktunya Tuhan mewujudkan semua impian kita, memberikan promosi jabatan, sukses dalam keuangan dan pelayanan, serta pemulihan keluarga. Mulailah melangkah dalam iman. Lakukan dengan setia setiap perintahnya. Apa pun permasalahan kita, Tuhan akan berkarya. Saat Tuhan turun tangan, segalanya akan berlangsung dengan cepat, karena inilah masa penunaian. Bukan suatu saat, tetapi saat ini juga! Imani dan kerjakan bagian kita, maka kita akan melihat karya Tuhan yang luar biasa terjadi dalam hidup kita. Amin.

RENUNGAN
Ketika MASA TUAIAN TIBA, Tuhan akan BERKARYA dan PERCEPATAN terjadi

APLIKASI
1. Apa saja yang menghambat impian Anda selama ini? Sudahkah Anda melakukan sesuatu untuk mengatasinya?
2. Apakah yang dimaksud dengan masa tuaian? Percayakah Anda bahwa inilah masa tuaian dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda dapat mempersiapkan diri Anda untuk masa tuaian ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih sudah mengingatkan kami, bahwa inilah saatnya untuk bertindak. Sebab musim tuaian itu sudah tiba. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Amsal 7-9

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.