Langkah mujizat dan kemenangan

Langkah mujizat dan kemenangan

BACAAN HARI INI
Amos 9:11-15

RHEMA HARI INI
Amos 9:13 “Sesungguhnya, waktu akan datang,” demikianlah firman TUHAN, “bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran.

Tahun 2018 telah memasuki hari ke-25. Selama sebulan ini, kita telah mengikuti pengajaran tentang Tahun Tuaian Besar. Sudahkah Anda mengimaninya? Atau masih ada yang terbayangi beban, kegagalan, atau kekecewaan dari tahun yang lalu, sehingga langkah-langkah Anda pun masih terasa berat? Ketahuilah, Tuaian Besar bukan sekedar tema khotbah, tetapi kerinduan Tuhan bagi anak-anak-Nya. Namun, Anda pun harus mengetahui, untuk dapat menuai berkat-berkat Tuhan, Anda harus berada di ladang yang tepat.

Seperti Boas yang memberitahukan Rut, “Dengarlah dahulu, anakku! Tidak usah engkau pergi memungut jelai ke ladang lain dan tidak usah juga engkau pergi dari sini (Rut 2:8),” Tuhan juga mengatakan hal yang sama kepada kita. Ladang tersebut menggambarkan rencana yang tengah Tuhan kerjakan bagi kita. Sedangkan jelai melambangkan berkat rhema firman Tuhan. Rhema yang akan menuntun hidup kita langkah demi langkah, sampai kita tiba di tempat yang tepat dan di saat yang tepat. Oleh sebab itu, tetaplah berada di ladang Tuhan. Jangan mencari solusi hidup Anda di tempat lain.

Teladanilah Rut. Ia tahu persis betapa berharganya jelai-jelai yang terjatuh. Ia pun fokus mengumpulkan setiap jelai dan tidak mau kehilangan sebulir pun juga. Di mana ia melihat jelai terjatuh, ia segera melangkah menghampirinya. Saat Anda fokus pada setiap rhema dan mempraktikkannya, jangan heran jika Anda tiba di depan pintu yang terbentang lebar dan Tuhan membawa Anda dalam lompatan besar. Percepatan demi percepatan akan terjadi. Kemenangan demi kemenangan Tuhan anugerahkan. Percayalah, Tuhan tidak akan membiarkan Anda terus bergumul dalam kekeringan dan gagal panen. Waktunya akan datang, saat Tuhan mencurahkan kasih-Nya, memulihkan keadaan Anda, dan membanjiri hidup Anda dengan tuaian-tuaian yang melimpah.

RENUNGAN
TUHANLAH yang akan MENJATUHKAN BERKAT di depan kita, sehingga SETIAP LANGKAH kita adalah LANGKAH MUJIZAT dan KEMENANGAN

APLIKASI
1. Sudahkan Anda memunguti jelai-jelai rhema yang Tuhan jatuhkan dengan antusias dan menurutinya?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan menjatuhkan bulir jelai di depan Anda?
3. Bagaimana seharusnya Anda menyikapi setiap bulir yang terjatuh tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa terima kasih atas berkat, langkah mujizat dan kemenangan yang hendak Engkau curahkan bagi kami. Tuntun kami, sehingga kami boleh terus berada dalam rencana-Mu, dalam ladang-Mu, dalam hadirat-Mu, sehingga kami boleh sungguh-sungguh mengalami Great Harvest seperti yang Engkau janjikan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Raja-Raja 10-11
2 Tawarikh 9

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.