Mazmur 142

Mazmur 142

142:1 Nyanyian pengajaran Daud, ketika ia ada di dalam gua: suatu doa. (142-2) Dengan nyaring aku berseru-seru kepada TUHAN, dengan nyaring aku memohon kepada TUHAN.
142:2 (142-3) Aku mencurahkan keluhanku ke hadapan-Nya, kesesakanku kuberitahukan ke hadapan-Nya.
142:3 (142-4) Ketika semangatku lemah lesu di dalam diriku, Engkaulah yang mengetahui jalanku. Di jalan yang harus kutempuh, dengan sembunyi mereka memasang jerat terhadap aku.
142:4 (142-5) Pandanglah ke kanan dan lihatlah, tidak ada seorangpun yang menghiraukan aku; tempat pelarian bagiku telah hilang, tidak ada seorangpun yang mencari aku.
142:5 (142-6) Aku berseru-seru kepada-Mu, ya TUHAN, kataku: “Engkaulah tempat perlindunganku, bagianku di negeri orang-orang hidup!”
142:6 (142-7) Perhatikanlah teriakku, sebab aku telah menjadi sangat lemah. Lepaskanlah aku dari pada orang-orang yang mengejar aku, sebab mereka terlalu kuat bagiku.
142:7 (142-8) Keluarkanlah aku dari dalam penjara untuk memuji nama-Mu. Orang-orang benar akan mengelilingi aku, apabila Engkau berbuat baik kepadaku.

📖 Daud mengajarkan kepada kita untuk tidak saja berseru menyatakan masalah dan isi hati kita kepada Tuhan, namun ia berseru menyatakan keyakinannya sebagai bagian dari permohonan minta tolong. pemazmur mengajak kita untuk percaya kepada Tuhan yang memberi perlindungan atas masalah yang ada. dengan mendapati Tuhan melindungi dan bersama dengan kita maka kehadiran-Nya memberi kelegaan, Tuhan Yesus berfirman “marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadaMu.”
Kita belajar menghadapi masalah sambil tetap memuji Dia karena kita percaya bahwa Tuhan Allah itu baik dan pada waktu-Nya, Ia akan bertindak memberi pertolongan,, maukah anda mengalami pertolonganNya ?? 📖 SELAMAT BERKARYA,, TETAP SEMANGAT DAN MENJAGA HATI,,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.