Rahasia untuk mengalami great harvest

Rahasia untuk mengalami great harvest

BACAAN HARI INI
Mazmur 63:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 63:2 Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.

Bapak dan Ibu Kono mempunyai tiga orang anak. Kina, anak pertama, adalah anak yang sopan dan taat pada orangtua. Ia melakukan apa pun yang diperintahkan kedua orangtuanya karena Kina merasa hal itu sudah menjadi kewajibannya. Anak kedua, Kana, juga tunduk pada orangtuanya. Namun ia melakukannya karena ia mengetahui, ketika menjadi anak yang penurut, ia akan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari orangtuanya. Berbeda dengan Kani, anak bungsu mereka. Ia tulus mencintai orangtuanya. Ia melakukan semua perkataan mereka karena ia menyadari bahwa hal itu akan menyenangkan hati orangtuanya. Sehingga orangtuanya pun tersentuh dan mengistimewakan Kani lebih dari saudari-saudarinya.
Sama halnya dengan anak-anak Tuhan. Ada orang Kristen yang mencari Tuhan hanya untuk menjalankan ritual dan kewajiban keagamaan saja. Ada yang mencari Tuhan hanya untuk mengejar berkat saja. Mereka melakukan firman Tuhan semata-mata supaya diberkati Tuhan. Sedangkan tipe yang terakhir adalah orang Kristen yang sungguh-sungguh mencari Tuhan karena mengasihi-Nya. Bagi tipe terakhir ini, berkat hanyalah bonus semata.

Ketika tulus mencintai seseorang, kita akan bersikap, berkata-kata, dan bertingkah laku berbeda dengan orang lain. Kita akan merasakan rindu ketika lama tak bertemu. Kita akan selalu ingin melakukan hal-hal yang menyenangkannya. Kita pun pasti akan menghindari melakukan hal-hal yang kita tahu tidak disukainya. Ya, itulah yang cinta dapat lakukan. Apabila kita mencari Tuhan dari lubuk hati kita karena kita sungguh-sungguh tulus mengasihi, maka segala hal yang selama ini kita doakan yang terkadang terasa mustahil pun akan menjadi hal yang sangat mungkin (Mat. 6:33). Ketika tuaian besar bukan lagi menjadi goal kita, melainkan cinta mula-mula kita kepada Allah, maka Bapa yang di sorga akan memberikan selebihnya kepada kita sebagai bonus karena Dia tersentuh akan sikap hati kita.

RENUNGAN
RAHASIA untuk masuk dalam DIMENSI ANUGERAH dan mengalami GREAT HARVEST adalah CINTA

APLIKASI
1. Sudahkah Anda tulus mencintai Tuhan apa adanya? Apakah ada motivasi lain di balik cinta Anda kepada Tuhan?
2. Menurut Anda, mengapa cinta menjadi kunci utama great harvest?
3. Bagaimana Anda mencintai Tuhan selama ini? Tuliskan bentuk nyata dan bukti cinta Anda pada Tuhan!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk cinta-Mu yang begitu sempurna kepada kami. Tolong ajarkan kami agar kami dapat dengan tulus mengasihi-Mu dan membangun hubungan yang intim dengan-Mu lebih lagi. Terima kasih, ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.