Menyentuh hati Tuhan

Menyentuh hati Tuhan

BACAAN HARI INI
Lukas 10:38-42

RHEMA HARI INI
Lukas 10:42 tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”

Cinta bukan sekedar apa yang kita rasakan. Sejatinya, cinta adalah saling memahami. Tanpa kesepahaman, kekecewaan bisa saja timbul dan akhirnya memadamkan rasa yang kita miliki. Itu sebabnya, jatuh cinta dan hubungan cinta adalah dua perkara yang berbeda. Dengan menjalin hubungan, rasa memahami-dipahami atau mempercayai-dipercayai dapat terbangun. Hal inilah yang akan mendekatkan dua hati dan pada akhirnya memperkuat cinta ataupun hubungan yang kita miliki dengan seseorang.

Hubungan cinta kasih seperti inilah yang dimiliki Maria dengan Tuhan Yesus. Saat Yesus menyentuh hidupnya, Maria tidak berhenti pada rasa kagum dan syukur semata. Ia mendekatkan dirinya kepada Yesus. Terlebih dari apa pun, mendengarkan isi hati dan pikiran Yesus adalah prioritasnya. Suatu ketika, Lazarus, saudaranya, meninggal. Saat Marta menemui Yesus di tengah jalan dan berkata seandainya Dia ada ketika Lazarus sakit, tentu saudaranya akan selamat, Yesus bersikap tenang. Namun, Alkitab mencatat, sewaktu Maria mengatakan hal yang sama, hati-Nya menjadi masygul, yang artinya bersusah hati, sedih, atau murung (Yoh. 11:33). Hal ini tidak menunjukkan bahwa Tuhan Yesus pilih kasih. Dia mengasihi Lazarus, Marta, dan Maria sama besarnya. Yesus tidak bersedih atas kematian Lazarus karena Dia tahu Lazarus akan dibangkitkan dan nama Tuhan dipermuliakan. Apa yang terjadi memperlihatkan bahwa hati Maria menggerakkan hati Yesus.

Hari ini, di tengah segala kesibukan kita, marilah kita bijaksana untuk memilih yang terbaik. Luangkan waktu untuk duduk dekat kaki Tuhan. Untuk mencari, mengenal, dan memahami isi hati dan pikiran-Nya. Maka Tuhan bukan hanya akan menyingkapkan kehendak dan rencana-Nya bagi kita, Dia bahkan akan memastikan hidup kita dilimpahi dengan tuaian-tuaian besar. Benar, kita bisa kehilangan segalanya di bumi ini, tetapi tidak akan ada yang bisa merebut hubungan kita dengan Tuhan. Saat kita memiliki Tuhan sumber segalanya, kita pun akan memiliki segalanya. (MV.L)

RENUNGAN
Bangunlah HUBUNGAN CINTA DENGAN TUHAN, sebab yang sanggup MENYENTUH HATI TUHAN adalah HATI KITA

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan hubungan cinta dengan Tuhan?
2. Mengapa kita perlu membangun hubungan cinta dengan Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat membangun hubungan dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, bawalah hati kami mendekat dengan hati-Mu. Biarlah kami bisa mengenal-Mu lebih dalam lagi, sehingga kami boleh memiliki hubungan cinta dan kedekatan yang tidak bisa dipatahkan oleh apa pun juga dengan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 10-12

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.