Mengejar Tuhan melebihi segalanya

Mengejar Tuhan melebihi segalanya

BACAAN HARI INI
Mazmur 84:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 84:5-6 Berbahagialah orang yang kuat di dalam TUHAN, yang berhasrat mengikuti langkah-langkah-Mu. Pada waktu mereka berjalan melalui Lembah Ratapan, lembah itu akan berubah menjadi tempat mata air dengan kolam-kolam yang penuh berkat dan kesegaran setelah turunnya hujan. (FAYH)

Apakah yang kita kejar dalam hidup? Kekayaankah? Kebahagiaan, kesuksesan atau nama besar? Menginginkan semua hal ini mungkin tidaklah salah. Tuhan pun ingin anak-anak-Nya memiliki hidup yang penuh berkat. Jika kita mau berusaha keras, tentu kita pun dapat mencapai impian kita. Namun, ketika semua harapan dan pencapaian kita membelokkan hati kita dari Tuhan, masih dapatkah kita mengatakan keinginan hati kita tidaklah salah? Tatkala kegagalan demi kegagalan menjauhkan langkah kita dari Tuhan, beranikah kita mengucapkan Tuhanlah yang terutama dalam hidup kita?

Benar, baik ketika harapan kita hancur berkeping-keping maupun saat dunia seolah berada dalam genggaman kita, itulah saatnya hati kita diuji. Sungguhkah kita mengasihi Tuhan dari hati kita yang terdalam? Dengan kasih yang tidak akan tergoyahkan oleh keadaan apa pun juga? Ingatlah, Tuhan tidak pernah berhenti mengasihi anak-anak-Nya. Saat bangsa Israel terus-menerus mengecewakan-Nya dengan mencari ilah-ilah lain atau mengandalkan kekuatan raja-raja asing, Allah mengatakan, “Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu” (Yer. 31:3).

Saat ini pun, Tuhan mengatakan hal yang sama dengan kita. Jika kita mendapati diri kita lebih mementingkan hal lainnya ketimbang Tuhan, inilah saatnya berbalik kepada-Nya. Kembalilah menempatkan Tuhan sebagai yang utama dan terutama dalam hati kita. Sebab hanya satu hal saja yang layak menghancurkan jiwa kita; yakni kerinduan akan hadirat-Nya. Marilah kita menyediakan waktu untuk duduk di bawah kaki Tuhan. Saat kita berhenti meratapi kehilangan kita dan berbalik mengejar langkah-Nya, urapan dan perkenanan-Nya akan turun atas kita. Lembah Ratapan diubahkan-Nya menjadi Kolam Berkat yang tidak akan pernah surut. Biarlah kasih-Nya yang murni dan sejati terus meluapi hati kita, sehingga orang banyak dapat merasakan indah kasih-Nya melalui hidup kita.

RENUNGAN
Jika kita MENGEJAR TUHAN melebihi segalanya, maka kita tidak akan pernah kehilangan PERKENANAN TUHAN

APLIKASI
1. Apa saja hal yang sedang atau ingin Anda kejar di tahun ini? Apakah pengejaran-pengejaran Anda telah atau dapat menjauhkan Anda dari Tuhan?
2. Mengapa seharusnya Anda mengejar Tuhan melebihi segalanya?
3. Bagaimanakah Anda dapat mengejar Tuhan melebihi segalanya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang terkasih, berilah kami senantiasa rasa haus dan lapar akan Engkau. Kami rindu untuk terus tinggal dalam kasih-Mu. Biarlah langkah-langkah kami semakin mendekatkan kami dengan hati-Mu dari hari ke hari. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.