Kasih di balik amanat agung

Kasih di balik amanat agung

BACAAN HARI INI
Matius 28:1-20

RHEMA HARI INI
Matius 28:19-20 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Ketika kita mengasihi seseorang, kita pasti menginginkan yang terbaik dan bahkan rela berkorban untuknya. Sama seperti Bapa kita di sorga. Dia sangat amat cinta pada kita, sehingga Dia memberikan nyawa-Nya bagi kita. Tindakan-Nya ini adalah pengorbanan terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah. Akan tetapi, pekerjaan kasih-Nya tidak berhenti pada pengorbanan-Nya di atas kayu salib. Benar bahwa Dia telah mengorbankan diri-Nya untuk keselamatan kita, anak-anak-Nya. Namun bagaimana dengan orang lain yang belum mengenal-Nya? Dia pun rindu agar kematian-Nya tidak hanya untuk menyelamatkan kita saja, umat pilihan-Nya, tetapi juga jiwa-jiwa lain yang masih terhilang.

Apabila kita mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh, kita pasti rindu untuk membalas cinta-Nya. Salah satu caranya adalah dengan menjalankan amanat-Nya. Namun sebelumnya, kita harus mempunyai hati yang penuh kasih, sama seperti Bapa. Tanpa kasih, kita tidak akan merasa iba ketika melihat jiwa yang terhilang. Tanpa kasih, kita tidak akan mau berkorban dan bersusah-payah untuk menyelamatkan jiwa-jiwa tersebut.

Sebaliknya, ketika kasih Allah ada dalam hati kita, maka visi-Nya akan menjadi visi kita. Kerinduan-Nya juga akan menjadi kerinduan kita. Kita akan lebih berkomitmen lagi melaksanakan kehendak-Nya, yaitu menjangkau jiwa-jiwa bagi Tuhan. Semata-mata karena kita ingin membahagiakan-Nya. Karena kita tahu bahwa satu jiwa saja sangat berharga di mata-Nya, dan ketika satu jiwa diselamatkan, maka seisi sorga akan bersorak-sorai. (DJW)

RENUNGAN
Kalau kita MENGASIHI TUHAN DAN SESAMA, kita pasti KOMIT melaksanakan AMANAT AGUNG

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki kasih terhadap sesama yang terhilang?
2. Mengapa Anda perlu mengasihi Allah dan sesama untuk melakukan Amanat Agung?
3. Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk menjalankan amanat-Nya? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, tolong jamah hati kami dan berikan kami kasih seperti kasih-Mu, ya, Tuhan. Agar kami beroleh hati yang lembut, yang rindu membalas cinta-Mu dengan menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang. Biarlah nama-Mu yang dipermuliakan di muka bumi ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 13-17

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.