Visi love God love people with passion

Visi love God love people with passion

BACAAN HARI INI
Amsal 3:1-12

RHEMA HARI INI
Amsal 3:3-4 Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

Dalam kehidupan ini, kita sering kali menemui orang-orang dengan keadaan yang memprihatinkan. Ada pengemis, anak-anak jalanan, orang jompo, ataupun pengamen. Tidak sedikit orang yang mengabaikan keberadaan mereka dan ada juga yang mengulurkan tangan untuk mereka. Bagaimana dengan kita selama ini, apakah respons atau reaksi kita saat orang-orang dengan keadaan demikian berada di sekitar kita? Apakah kita acuhkan begitu saja, tidak peduli dengan mereka? Atau kita bisa berbagi kasih dengan orang-orang yang kekurangan di luar sana?

Sadarilah, terkadang Tuhan mengirimkan orang-orang dengan keadaan demikian untuk menguji seberapa besar kasih kita. Sebab kasih selalu menjadi tolok ukur Allah. Tanpa kasih, maka semua prestasi, kesuksesan, kehebatan, talenta, kepandaian, jabatan, kekayaan yang kita punya, tidak ada artinya sama sekali di mata Tuhan. Benar, kasihlah yang membuat hidup kita berarti, bermanfaat, dan berwarna. Kasih jugalah yang mendatangkan anugerah dan perkenanan Tuhan dalam hidup kita.

Satu hal yang perlu kita sadari, kasih kita kepada sesama ditentukan oleh seberapa besar kasih kita kepada Tuhan. Saat kita mengasihi Tuhan dengan sepenuh hati, kita pun akan memiliki hati yang penuh kasih tanpa membeda-bedakan menurut kekayaan, kedudukan, ataupun latar belakang keluarga. Kita akan memiliki kasih yang besar kepada sesama kita; keluarga rohani kita, jiwa-jiwa yang terhilang, dan orang-orang di sekeliling kita. Oleh karena itu, jadikanlah “Love God Love People with Passion” menjadi visi yang mendasari visi keluarga kita, visi hidup kita pribadi, visi bisnis kita, dan semua aspek hidup kita. Izinkanlah kasih Allah yang besar memenuhi hidup kita, sehingga kita bisa mengerti, mengalami, dan membalas cinta kasih Tuhan yang besar itu dengan membagikan kasih Allah kepada sesama kita. (LEW)

RENUNGAN
Jadikan LOVE GOD LOVE PEOPLE WITH PASSION sebagai VISI HIDUP kita, sebab TUHAN MENILAI kita berdasarkan KASIH kita

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menjadikan Love God Love People with Passion menjadi visi hidup Anda? Jika ya atau belum, mengapa?
2. Hal-hal apa yang menghalangi Anda menjadikan Love God Love People with Passion menjadi visi hidup Anda?
3. Apa komitmen Anda sebagai wujud kasih Anda kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih Engkau mengingatkan kami untuk menjadikan ‘Love God Love People with Passion’ sebagai visi hidup kami. Tuntunlah kami senantiasa memiliki kasih yang besar kepada-Mu dan kepada orang lain dengan sepenuh hati kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.