Hidup di bawah sorga terbuka

Hidup di bawah sorga terbuka

BACAAN HARI INI
Amos 4:1-13

RHEMA HARI INI
Amos 4:7 “Akupun telah menahan hujan dari padamu, ketika tiga bulan lagi sebelum panen; Aku menurunkan hujan ke atas kota yang satu dan tidak menurunkan hujan ke atas kota yang lain; ladang yang satu kehujanan, dan ladang, yang tidak kena hujan, menjadi kering

Selama sepuluh tahun, penduduk Kota Promise, Texas, mengalami kekeringan, penyakit, kemiskinan, dan kegagalan usaha. Kota itu tak ubahnya seperti kota terkutuk. Akibatnya, penduduk Kota Promise hidup di dalam keputusasaan dan kehilangan iman. Orang-orang mulai meninggalkan kota dan meninggalkan persekutuan dengan Tuhan. Hingga suatu saat, seorang anak bernama Gabe diutus ke kota itu untuk menyadarkan penduduk bahwa masih ada harapan, asalkan penduduk kota mau datang kepada Tuhan. Karena Tuhan sanggup melakukan apa pun juga. Singkat cerita, keberadaan Gabe di kota tersebut membawa perubahan. Saat orang-orang mulai berdoa dan beriman, mujizat demi mujizat pun terjadi. Akhirnya, Kota Promise dipulihkan dan menjadi kota yang diberkati.

Cerita di atas hanya adegan dari sebuah film yang berjudul “I’m Gabriel”, tetapi tidak tertutup kemungkinan, bisa saja kita juga sedang mengalami apa yang dialami penduduk Kota Promise tersebut. Mungkin kita sedang mengalami sakit-penyakit yang tidak kunjung sembuh. Mungkin keuangan kita sedang jatuh. Mungkin karier atau usaha kita tengah gagal. Mungkin rumah tangga kita sedang kacau balau. Mungkin pelayanan kita sedang mengalami stagnasi atau bahkan kemunduran. Sorga seakan tertutup bagi kita, dan di tengah keputusasaan, kita pun hampir kehilangan iman.

Seperti Gabe yang diutus untuk mengubah Kota Promise, beribu tahun yang lalu, Bapa di sorga juga sudah mengutus anak-Nya yang tunggal, yaitu Yesus Kristus untuk mengajarkan kepada kita caranya untuk hidup di bawah sorga yang terbuka. Yesus mengajarkan bagaimana kita harus berdoa kepada Tuhan, memohon agar suasana di bumi sama seperti di sorga. Kalau kita sudah mengerti bagaimana caranya hidup di bawah sorga yang terbuka, maka Tuhan akan memulihkan hidup kita. Tuhan akan membuat perbedaan yang besar dalam hidup kita, keluarga kita, kota kita dan pelayanan kita. Kitapun akan mengalami apa yang namanya “di bumi seperti di sorga”.

RENUNGAN
Kalau kita TAHU BAGAIMANA HIDUP di bawah Sorga Terbuka, maka Tuhan akan membuat PERBEDAAN YANG BESAR dalam hidup kita

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa yang dimaksud dengan Sorga Terbuka?
2. Sudahkah Anda hidup di bawah sorga yang terbuka?
3. Apa yang Anda lakukan untuk tetap hidup di bawah sorga yang terbuka?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas sorga yang selalu terbuka bagi kami. Ampuni kami yang lalai menyadarinya selama ini. Tolong kami untuk terus tetap hidup di bawah sorga yang terbuka. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.